Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, RSUD dr Sadikin Kota Pariaman Adakan Forum Konsultasi Publik

Selasa, 14 Mei 2024 | 13:22 WIB Last Updated 2024-05-14T06:22:07Z


PARIAMAN
- RSUD dr Sadikin Kota Pariaman melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Pelayanan Kesehatan, Selasa (14/5) pagi.


FKP yang berlangsung di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Kota Pariaman ini dihadiri jajaran manajemen rumah sakit, Plt Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pariaman, kepala desa, kepala puskesmas, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan jurnalis.


Direktur RSUD dr Sadikin Kota Pariaman, dr Anung Respati mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pemangku kepentingan pada Forum Konsultasi Publik Pelayanan Kesehatan 2024.


Anung Respati selanjutnya mengungkapkan bahwa FKP merupakan ruang bagi partisipasi masyarakat untuk menyelaraskan antara harapan publik dengan kemampuan penyelenggara layanan kesehatan, khususnya di RSUD dr Sadikin Kota Pariaman.


“Kami berharap dari FKP ini, kami jajaran RSUD dr Sadikin Kota Pariaman dapat menerima berbagai masukan dan saran guna menjadi sarana evaluasi atas kebijakan yang telah diterapkan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya.


Forum Konsultasi Publik Pelayanan Kesehatan selanjutnya diisi dengan paparan profil rumah sakit oleh Direktur. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga diadakan pula diskusi, penyusunan rencana perbaikan, serta penandatanganan komitmen dan tindak lanjut hasil Forum Konsultasi Publik oleh unsur penyelenggara pelayanan publik yaitu dr Sadikin Kota Pariaman.


Dikatakan Anung, Rumah Sakit dr Sadikin merupakan satu-satunya rumah sakit daerah di Kota Pariaman. Pasalnya, dengan pertemuan ini akan diminta masukan dan saran dari pihak luar.


Saat ini Unit pelayanan di RSUD dr Sadikin Kota Pariaman ada IGD, Rawat Inap (Kelas III, II dan I) Rawat Jalan, Labolatorium, Kamar Operasi, Ponek, Apotik, Gizi dan Radiologi.


Sementara, Poliklinik di RSUD dr Sadikin Kota Pariaman yaitu Poli Penyakit Dalam, Paru, Anak, Kebidanan, Bedah, Syaraf, THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan), Kesehatan Jiwa, Gigi dan Paru dan Kulit. Sementara produk layanan terbaru yakni THT dan Pelayanan Surat Kesehatan Jiwa.


Ia juga menyampaikan, di RSUD dr Sadikin Kota Pariaman untuk prosedur pendaftaran pasien BPJS menggunakan sudah menggunakan Finger print.


Untuk masyarakat yang ingin melihat informasi RSUD dr Sadikin Kota Pariaman silahkan buka sosial medianya yakni FB. Rumah Sakit dr Sadikin Kota Pariaman. "Insyaallah informasinya update setiap hari," jelasnya. (nal)

 

×
Berita Terbaru Update