Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bacalon Bupati Suhatri Bur Belum Tetap Nama Wakil Bupatinya

Jumat, 10 Mei 2024 | 08:03 WIB Last Updated 2024-05-10T01:03:06Z
Bacalon Bupati Suhatri Bur



Ketua DPD PAN Kabupaten Padangpariaman, Suhatri Bur yang juga Bupati Padangpariaman menegaskan jika pihaknya sejauh ini masih belum menetapkan nama calon yang bakal mendampinginya sebagai calon Wakil Bupati pada pilkada Padangpariaman mendatang. 

Itu artinya masih terbuka peluang bagi calon wakil bupati yang berminat maju atau berpasangan dengan Bupati Suhatri Bur.


"Ya sampai saat ini kita masih belum menentukan atau menetapkan nama calon untuk posisi calon wakil Bupati Padangpariaman. Namun demikian yang jelas nantinya sosok calon yang akan mendampingi saya nantinya sebagai calon wakil Bupati tentunya kita perlu melihat hasil survey nantinya. Dan tentunya kita juga akan melihat terlebih dahulu  bagaimana tingkat elektabilitas dan kapabilitasnya di tengah masyarakat," terang Suhatri Bur, saat ditanya sosok yang diharapkan sebagai pendampingnya dalam pilkada nantinya.


Lebih jauh ketika didesak kemungkinan adanya kriteria khusus yang diharapkan dari figur calon wakil bupati dimaksud, secara diplomatis Suhatri Bur kembali menegaskan jika pihaknya saat ini sedang menunggu dan mempelajari hasil survey yang ada nantinya, baru setelah itu akan ditetapkan siapa kira-kira sosok yang dianggap cocok atau layak untuk itu.


"Meski demikian sosok calon wakil bupati yang bakal mendampingi saya nantinya tentu harus memiliki visi yang sama, yaitu bagaimana mewujudkan Padangpariaman cerdas religius maju dan berkelanjutan," terangnya.


Ditanya lebih jauh tentang kriteria umum dari sosok Calon Wakil Bupati tersebut, apakah nantinya  dipilih berdasarka kelompok umur tertentu, sebut misalnya dari kalangan tokoh muda atau sebaliknya, menjawab hal itu Suhatri Bur terlihat tersenyum sembari menyarankan publik dan awak media bersabar menunggu waktu yang tepat untuk itu. "Namun demikian tentu saja tidak kalah pentingnya sosok calon bupati itu nantinya haruslah sosok yang religius, sesuai dengan komitmen yang kita bangun selama ini. Salah satunya terlihat dari program kita dalam menggerakkan dan melahirkan ribuan hafiz di daerah ini. Begitu pula program keagamaan lainnya, termasuk bagaimana lebih mengimarahkanbrumah ibadah yang ada dengan berbagai kegiatan bernuansa religius,"tegasnya.


Demikian pula pentingnya menanamkan nilai dan kesadaran beragama bagi kalangan generasi muda yang dikenal juga dengan gen-z atau generasi z. Dengan begitu mereka juga diharapkan bisa memiliki bekal keagamaan yang memadai di samping juga memiliki ketahanan spritual yang tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan dan perubahan zaman ataupun pergeseran nilai yang akan mereka hadapi ke depannya. (Yurisman)

×
Berita Terbaru Update