Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jelang Lebaran, Tim Gabungan Geledah Kamar Hunian Napi Lapas Pariaman

Sabtu, 06 April 2024 | 00:02 WIB Last Updated 2024-04-05T17:02:50Z


PARIAMAN
- Kamar hunian warga binaan Lapas Kelas IIB Pariaman digeledah petugas gabungan TNI dan Polri. Razia tersebut demi menjaga kondusifitas lingkungan lapas jelang lebaran.

Dari hasil razia, petugas berhasil mengamankan sejumlah benda 'berbahaya'. Silet, alat cukur hingga dari korek gas ditemukan di dalam kamar warga binaan.


"Kami menemukan hasil razia sebagai berikut, ada tali, korek gas, alat cukur, pinset, sendok, botol parfum, gunting kuku, kabel, kipas listrik," kata Kalapas Kelas IIB Pariaman Effendi, Jumat (5/4).



Ia mengungkapkan, barang-barang yang disita itu merupakan benda yang dilarang ada di dalam kamar warga binaan.


Temuan hasil razia tersebut, kata Kalapas, akan langsung didata dan nantinya akan dimusnahkan. "Ini akan kita data masuk buku laporan penggeledahan dan kemudian kita masukkan kedalam buku pemusnahan, selanjutnya kita lakukan pemusnahan," jelas dia.


Effendi mengatakan, barang-barang yang dirazia itu diklaim tidak terlalu berbahaya untuk keperluan sehari-hari. Namun bisa menjadi berbahaya apabila disalahgunakan.


"Mungkin itu hasil sementara razia lapas Pariaman ini, alhamdulilah tidak ada barang-barang yang sangat berbahaya. Dan razia ini juga alhamdulilah bisa berjalan aman dan kondusif," paparnya. (nal) 

×
Berita Terbaru Update