Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

318 Pelamar Bertekat Masuk Polri, Penerimaan Mulai Daftar Sampai Lulus Jadi Polisi Gratis

Rabu, 24 April 2024 | 15:14 WIB Last Updated 2024-04-24T08:36:15Z

 

Kapolres Padangpariaman AKBP Faisol Amir Saat Paparkan Proses penerimaan anggota Polri

PADANGPARIAMAN ----  Kapolres Padangpariaman AKBP Faisol Amir Sik menyatakan untuk tahun 2024 ini sebanyak 318 telah memasukan berkas lamaran untuk menjadi anggota Polri. Bagi yang tidak memenuhi syaratnya sebagai pelamar seperti tinggi tidak diterima pendaftarannya. Mereka disarankan untuk mendaftar pada tahun depan bagi yang umurnya masih dibawah 23 tahun.




"Yang masukan berkas tersebut ada yang melamar untuk mauk akpol, bintara, tantama. Sekarang kita panitia lagi melakukan pemeriksaan semua berkas para pelamar. Semua berkas pelamar langsung dilakukan pemeriksaan oleh panitia," kata Kapolres Padangpariaman AKBP Faisol Amil Sik, didampingi Wakapolres Padangpariaman Kompol Indra dan Staf Humas Bripka Redno Afriandi, kemarin.



Katanya, lamaran dibuka dari tanggal 4 April sampai 25 April 2024. "Para pelamar yang telah memasukan berkas ini tida dipungut biaya satu parsen alias gratis. umlah pelamat yang 18 orang tersebut semua berkas telah diterima panitia dan yang tidak memenuhi syarat seperti tinggi badan tidak diterima pendaftarannya," ujarnya.  



Dikatakan, pendaftaran Bintara Polri terdapat beberapa kategori, yakni Bintara PTU, Bintara Bakomsus Kehumasaan atau IT, Bintara Bakomsus Tenaga Kesehatan, Bintara Bakomsus Hukum dan Bintara Bakomsus Pariwisata.


Adapun tempat pendidikan untuk Bintara nantinya dilaksanakan di SPN Polda untuk Bintara PTU, dan Bakomsus pria. Kemudian di Sespolwan untuk Bintara PTU dan Bakomsus wanita dengan lama pendidikan lima bulan.



Kemudian untuk Taruna Akpol dilaksanakan pendidikan di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah dengan lama pendidikan 4 tahun.


Bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat melalui pendaftaran online di website penerimaan.polri.go.id.


“Kita Polri menerapkan sistem Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis ( BETAH )  dalam penerimaan terpadu tahu 2024 ini,” katanya. (redno)



×
Berita Terbaru Update