Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dorong Minat Literasi Pelajar, Bupati Suhatri Bur Luncurkan Inovasi Gasebbu

Selasa, 05 Maret 2024 | 09:54 WIB Last Updated 2024-03-05T02:54:13Z

 

Bupati Suhatri Bur Disungguhi Siriah Jo Carano Saat Luncurkan Gasebbu

PADANGPARIAMAN  ---  Dalam Rangka mendorong minat literasi pelajar, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, kemarin, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melahirkan inovasi baru yang diberi nama Gerakan Satu Jam Baca Buku (Gasebbu). Program tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur di SDN 16 Enam Lingkung, kemarin.


Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan, inovasi Gasebbu adalah inovasi yang pertama dilahirkan dalam rangka memudahkan siswa yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, menambah literasi serta meningkatkan minat baca dan menambah ilmu pengetahuan.


"Inovasi ini adalah salah satu langkah untuk memudahkan siswa-siswi yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. Sebagai penambah literasi serta meningkatkan minat baca siswa dan menambah ilmu pengetahuan. Semua yang dibaca itu nantinya akan menjadi literatur bagi anak-anak untuk mewujudkan impian peserta didik," ungkap Suhatri Bur, kemarin.


Dia juga menyampaikan, kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Dinas Kearsipaan dan Perpustakaan ini nantinya, akan mendatangkan mobil perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Padangpariaman, guna menumbukan niat baca bagi anak-anak didik di kabupaten Padangpariaman.


"Kami mengucapkan terima kasih, kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Dinas Kearsipaan dan Perpustakaan ini nantinya, akan melahirkan mobil keliling yang akan datang ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Padangpariaman, guna untuk menambhkan minat baca bagi siswa siswi yang ada di Kabupaten Padangpariaman," ujarnya.


Sementara Itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Padagpariaman Erman mengatakan Gasebbo ini nantinya akan di selenggarakan pada seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Padangpariaman. Ia menyampaikan untuk menumbuhkan budaya Baca terhadap anak, Dinas Keasipan dan Perpustakaan Padangpariaman akan terus berinovasi, demi mewujudkan Padangpariaman berjaya.


"Kami akan terus berinovasi, dan kedepan inovasi ini akan kami sosialisasikan ke seluruh kecamatan se Kabupaten Padangpariaman agar tumbunya minat baca terhadap anak demi mewujudkan Padangpariaman berjaya," tambahnya mengakhiri.(eri)



×
Berita Terbaru Update