Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dokter Aspinuddin Mulai Disebut-sebut jadi Wabup

Kamis, 07 Maret 2024 | 09:58 WIB Last Updated 2024-03-07T02:58:23Z
Aspinuddin saat bersama Bupati Suhatri Bur



Wiztian Yoetri

Wartawan Senior


Meski Pilkada serentak baru akan digelar, bulan November mendatang, namun sosok balon wakil Bupati Padangpariaman, untuk pendamping Bupati Suhatri Bur, mulai disebut-sebut.


Diantara nama yang cukup santer, sebagaimana disiarkan media online Reportase adalah Dokter Aspinuddin. Kepala Dinas Kesehatan yang humble ini, dianggap cocok mendampingi Suhatri Bur, untuk periode 2025-2030.


Aspinuddin, adalah sosok ASN yang dikenal seorang yang inovatif. Berbagai inovasi lahir dari karyanya terutama dibidang kesehatan. Bahkan, Gubernur Mahyeldi sendiri, sempat kagum dengan dokter Aspinuddin, dan mengajak kadis kesehatan se Sumbar untuk belajar ke Padangpariaman.


Selain, seorang yang inovatif, terkenal dengan program Sabarmas Baru-nya, dokter Aspinuddin, dikenal secara luas oleh masyarakat Padangpariaman.


Pernah jadi Kepala Puskesmas teladan di Padangpariaman, mantan Kapuskesmas Batang Anai dan Lubukalung ini, juga pernah memimpin Rumah Sakit Daerah Parit Malintang Padangpariaman. Dibawah kepemimpinan Aspinuddin, rumah sakit daerah ini naik kelas.


Namun, soal disebut-sebut sebagai bakal calon wakil Bupati, dokter Aspinuddin tidak begitu hirau. Sebab, itu hak politik masyarakat untuk berbicara.


Dokter Aspinuddin, lebih memilih fokus terhadap pekerjaanya selaku kepala dinas kesehatan, mengingat tugas dan tanggungjawab bidang kesehatan semakin kompleks. 


"Saya tak memikirkan soal politik, soal wakil bupati. Namun saya tetap, fokus terhadap tugas sehari-hari sebagai kepala dinas kesehatan," tukas Aspinuddin kepada wartawan.


Program inovasi dokter Aspinuddin yang menarik perhatian gubernur, dan boming di Kabupaten Padangpariaman adalah Program Sehari bersama.masyarakat (Sebermas).


Program sehari bersama masyarakat yang dirancang dinas kesehatan itu, tidak hanya menyangkut masalah kesehatan saja, tetapi juga mentuntaskan persoalan lain yang sedang dihadapi masyarakat. Seperti, masalah KTP,  sektor permodalan untuk membantu ekonomi masyarakat, termasuk bedah rumah masyarakat kurang mampu serta menggerakan program KB.


"Artinya, selama satu hari ini, untuk berbagai keperluan masyarakat mendapat pelayanan prima dari OPD Padangpariaman," jelas Dokter Aspinuddin menjelaskan inovasinya dengan mengajak OPD memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.


Program Sabermas ini, menjadi salah satu icon Padangpariaman tidak hanya dikenal di tingkat Sumbar, juga nasional. Terbukti, sampai-sampai Menkes juga memberikan apresiasinya.


Maka, kembali ke suara-suara masyarakat mendorong Aspinuddin alias dokter Jimi, masuk ke ranah politik, menjadi bakal calon wakil bupati, sepenuhnya kembali kepada Bupati Suhatri Bur.


"Pak bupati sepenuhnya punya hak prerogatif, untuk memilih siapa yang cocok. Tapi, yang jelas, dokter Aspinuddin, layak sebagai salah satu altetnatif, apalagi hubungan Aspinuddin cukup dekat dengan Bupati SB," ungkap Haji Zulkarnain BAE, salah seorang tokoh masyarakat Padangpariaman.

×
Berita Terbaru Update