Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Curah Hujan Tinggi, Sumber Air dan Puluhan Pipa Mengalami Kerusakan

Jumat, 08 Maret 2024 | 14:04 WIB Last Updated 2024-03-08T07:04:48Z
Pipa Air kepada Konsumen Yang Tergerus Air Hujan


PADANGPARIAMAN --- Akibat curah hujan yang cukup tinggi dari mulai siang kemarin hingga kini masih belum reda membuat puluhan titik pipa Perumda Air Minum Tirta Anai Padangpariaman mengalamii kerusakan. Sehingga pendistribusian air kepada rumah rumah konsumen hampir seluruh Kabupaten Padangpariaman terganggu, karena sumber air tidak dapat beroperasi.


Persoalan tersebut diakui Direktur Perumda Air Minum Tirta Anai Aminuddin, kemarin. "Sekarang hampir semua sumber Perumda Air Minum Tirta Anai Padangpariaman tidak beroperasi, karena sumber bermasalah akibat tingginya curah hujan banyak pipa dibawa air dan tanah longsor. Kita saat ini lagi memperbaiki satu persatu pipa air ke konsumen yang tergerus tanah longsor," kata Aminuddin.


Katanya, mulai wilayah Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung sekitar terganggu aliran air kepada konsumen, akibat curah hujan cukup tinggi semenjak kemarin hingga kini. Apalagi dari pasokan sumber air kepada konsumen banyak pipa air yang mengalami kerusakan seperti pecah pecah dan dibawa air bah, sehingga pasokan air pada konsumen dihentikan sementara.


Kemudian untuk pelanggan di kawasan Kecamatan Lubuk Alung, Sintoga, Kecamatan Batang Anai, Kampung Dalam, Sungai Limau sekitar juga demikian. Sehingga air terganggu sampai pada konsumen sekitar lokasi tersebut, karena masing masing sumber dihentikan sementara, karena curah hujan cukup tinggi membuat pipa mengalami kerusakan.


"Kita dari manajemen Perumda Air Minum Tirta Anai Padangpariaman memohon maaf pada semua konsumen yang airnya terganggu. Kita akan usahakan secepatnya hidup kembali, karena sekarang semua petugas Perumda Air Minum Tirta Anai langsung turun lapangan untuk memperbaiki satu satu pipa pipa dan sumber air terganggu," tandas Aminuddin mengakhiri.(aminuddin) 


×
Berita Terbaru Update