Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jurusan Unggulan SMKN 2 Pariaman Makin Diperhitungkan

Senin, 26 Februari 2024 | 13:05 WIB Last Updated 2024-02-26T06:05:55Z
Kepala Sekolah SMK 2 Pariaman


PARIAMAN ---- SMKN 2 Kota Pariaman terlihat makin menunjukkan kemajuan dan perkembangan yang cukup berarti. Salah satunya terlihat dari unggulan yang dimiliki oleh sekolah ini, yaitu jurusan animasi, dimana para siswanya dituntut memiliki skill dan keahlian dalam membuat beragam konten atau film yang berkaitan dengan program animasi.  


Seperti diakui Kepala SMKN 2 Kota Pariaman Lili Sumeri, kemarin, meski baru berjalan lebih kurang tiga tahun, namun jurusan animasi yang menjadi unggulan bagi SMKN Pariaman dewasa ini terus menunjukkan kemajuan yang menggembirakan. Bahkan menjadi objek percontohan bagi sekolah lain.


"Buktinya baru-baru ini SMKN 3 Payakumbuh datang berkunjung ke sini untuk melakukan study tiru, ini tentunya jelas merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita di SMKN 2 Pariaman ini," bebernya.


Diakuinya,jurusan animasi yang merupakan unggulan bagi SMKN 2 Kota Pariaman sejauh ini terbilang jurusan yang cukup langka. Terbutki hanya ada beberapa sekolah di Sumbar yang memilih jurusan animasi sebagai unggulannya. "Jadi itulah salah satu pertimbangan kita mengapa memilih jurusan animasi ini sebagai unggulan bagi SMKN 2 Kota Pariaman," ujarnya.



Lebih jauh Lili Sumarni menambahkan, sesuai jurusan unggulan yang dimiliki SMKN 2 Pariaman ke depan pihaknya berharap jurusan tersebut bisa makin berkembang, sehingga pada akhirnya mampu menjadikan SMKN 2 Pariaman bisa lebih diperhitungkan karena keunggulan yang dimilikinya.


Dpilihnya jurusan animasi sebagai unggulan bagi SMKN 2 Kota Pariaman juga tidak terlepas untuk memenuhi tuntutan perkembangan media informasi dan tekhnilogi, tentunya sesuai dengan tuntutan kekinian.


"Begitu pula peluang kesempatan kerja bagi para tamatan yang dilahirkan nantinya. Karena seperti diketahui jurusan animasi inikan masih tergolong jurusan yang cukup langka, tentunya kesempatan kerja bagi para      tamatannya juga masih sangat terbuka luas," imbuhnya.


Untuk mendukung hal itu lanjut Lili Sumeri, pihaknya juga telah menyiapkan tenaga pengajar yang berkompeten dan ahli dibidangnya, sehingga diharapkan para anak didik juga bisa menyerap berbagai bidang keahlian yang diajarkan.


Juga tidakketinggalan pula, berbagai jurusan yang dimiliki SMKN 2 Kota Pariaman juga disinergikan dengan kebutuhan perkembangan dunia usaha yang ada, termasuk diantaranya jurusan animasi yang merupakan unggulan bagi SMKN 2 Kota Pariaman dewasa ini. Demikian pulahalnya kehadiran sutriopendukung lainnya, "Untuk lebih mengenal tentang seluk beluk dunia usaha atau industri, kita juga rutin menghadirkan pelaku usaha yang telah sukses merintis usahanya selama ini, sehingga mereka diharapkan bisa menularkan pengalaman yang mereka miliki kepada anak didik yang ada di SMKN 2 ini,"imbuhnya.


Begitu juga sejumlah pengusaha sukses lainnya, seperti halnya Basko, owner Jaros, manageman swalayan Budiman dan sebagainya, mereka juga sering diundang memberikan pembekalan dan motivasi kepada siswa SMKN 2 Kota Pariaman yang dipimpinnya.


"Selain itu kita juga berusaha untuk mengkombinasikan beberapa jurusan yang dimiliki SMKN 2 Kota Pariaman ini dengan bidang usaha layanan jasa lainnya, seperti halnya jurusan perhotelan yang dikombinasikan dengan jasa layanan loundry misalnya. Sehingga mereka tidak hanya bisa menekuni satu bidang usaha saja, namun juga bisa mencakup bidang usaha lain," sebutnya. (ris)


×
Berita Terbaru Update