Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Edison TRD Siap Maju Pilkada Pariaman

Kamis, 29 Februari 2024 | 11:09 WIB Last Updated 2024-02-29T04:09:30Z

 

Edison Trd

PARIAMAN---Meski genderang pemilihan kepala daerah Kota Pariaman belum lagi resmi ditabuh, namun tetap saja sejumlah nama tokoh mulai hangat dikaitkan dengan perhelatan akbar pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Kota Pariaman itu. Satu dari sekian nama yang santer disebut-sebut bakal maju pada pemilu kada Kota pariaman mendatang adalah sosok Edison,TRD, yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Kota Pariaman dari Partai Hanura.

Ketika hal itu ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan, Edison,TRD tidak menampik rencana dan kesiapannya untuk maju pada proses pemilihan kepala daerah Kota Pariaman yang akan berlangsung pada bulan November 2024 mendatang.

"Insya Allah jika tidak ada aral melintang, saya memang siap maju pada pilkada mendatang, namun apakah itu sebagai calon walikota atau calon wakil walikota kita lihat saja nanti dan tergantung pada pasangan nantinya. Sama-sama kita lihatlah bagaimana nanti kemungkinan dan peluangnya," demikian ditegaskan Edison,TRD, dihubungi kemarin di Kantor Balaikota Pariaman usai pelepasan atlet sepatu roda Kota Pariaman oleh PLH Walikota Pariaman, Roberia di ruang kerjanya.

Lebih jauh Edison TRD menegaskan, melihat kondisi dan perkembangan Kota Pariaman hari ini maka yang sangat dibutuhkan tentunya adalah figur yang berkompeten di bidangnya,  memiliki jaringan yang kuat dan jelas ke jajaran pemerintahan pusat. "Karena seperti diketahui, SDA maupun PAD  yang dimiliki  Kota Pariaman sejauh inikan sangat terbatas, yang paling dominan itu mungkin hanya bisa pariwisata. Karena itulah ke depannya sangat dibutuhkan sosok pemimpin  yang memiliki link ke tingkat pusat, sehingga nantinya dana yang ada di pusat bisa mengalir ke Kota Pariaman," tegasnya.

Walau bagaimana pun sebutnya sebagai seorang pemimpin yang diharapkan bisa membawa perubahan bagi Kota Pariaman, maka sosok Walikota Pariaman ke depan sebutnya jelas dituntut harus memiliki semangat pekerja keras di samping mampu melakukan berbagai terobosan penting yang muaranya bisa meningkatkan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman yang ada saat ini.

Termasuk diantaranya memiliki kemampuan lobi ke tingkat atas (pusat,red) terutama bagaimana menggaet dana pusat untuk mendukung kepentingan kemajuan pembangunan di segala bidang yang ada di Kota Pariaman.

Diakuinya, keputusan maju pada pilkada Kota Pariaman tahun ini semata atas dorongan motivasi dirinya untuk bisa menyumbangkan pengabdian terbaiknya  bagi kampung halaman yang dia cintai. "Pertimbangan lain juga berdasarkan pertimbangan kewilayahan. Karena selama ini kan belum ada figur daru Kecamatan Pariaman Utara yang maju memimpin Kota Pariaman ini. Makanya pada pemilu kali ini tak heran banyak tokoh masyarakat Pariaman Utara yang mendatangi saya dan menyatakan dukungannya agar saya bisa maju dalam kontestasi politik pemilihan kepala daerah Kota pariaman mendatang," terangnya. (ris)

×
Berita Terbaru Update