Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pengukuran Balita 100 Parsen, Bupati Suhatri Bur Serahkan Data SSGI dan SKI Pada BKPK Kementrian Kesehatan RI

Kamis, 18 Januari 2024 | 12:04 WIB Last Updated 2024-01-18T05:04:47Z
Bupati Suhatri Bur bersama Kadiskes Aspinuddin saat serahkan datanya



PADANGPARIAMAN --  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, melakukan audiensi dengan kepala Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan  ( BKPK )  yang bertanggung jawab tentang validasi data kesehatan termasuk Survei Status Gizi Indonesia dan Surver Kesehatan Indonesia  ( SSGI dan SKI) untuk mengupayakan data Elektonik Pencatatan Dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e ppgbm) Padangpariaman.

"Kita melakukan untuk tindak lanjut dari data yang ada pada kita di Padangpariaman. Sehingga BKPK Kementrian Kesehatan RI dapat menindak lanjuti laporan ini. Makanya, kita Pemkab Padangpariaman memberikan laporan tersebut pada BKPK Kementrian Kesehatan," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman Aspinuddin, kemarin.

Apalagi katanya, data ini yang dipakai untuk menetapkan prevalensi stunting,karena cakupan pengukuran balita sudah hampir 100 %. Sebab,semua posyandu sudah memakai antropometri standard dan semua petugas pengukur sudah dilatih penggunaan alat antropometri ini.

"Semoga usaha yang kita lakukan ini bisa membawa hasilnya. Sehingga harap kita tercapai dalam menjalankan program Padangpariaman berjaya. "Dengan demikian kita menyerahkan datanya secara  by name by address untuk seluruh balita yang sudah dilakukan pengukuran pada BKPK Kementrian Kesehatan RI," tandasnya mengakhiri.(nn)

 

×
Berita Terbaru Update