Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Etaskan Kemiskinan, Berbagai Program Baznas Telah Dinikmati Masyarakat Untuk Kemajuan Daerah

Selasa, 23 Januari 2024 | 14:48 WIB Last Updated 2024-01-23T07:48:25Z
Bupati Suhatri Bur Saat Acara Baznas



 PADANGPARIAMAN -----   Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengucapkan selamat milad yang ke-23 Baznas Kabupaten Padangpariaman. Berbagai program untuk kemajuan Kabupaten Padangpariaman telah diluncurkan Baznas. Sehingga dana zakat masyarakat yang dikumpulkan Baznas Padangpariaman telah dinikmati masyarakat Kabupaten Padangpariaman hingga kini.

 

" Ini Baznas Padangpariaman sebuah perjalanan panjang yang mengarungi untuk wujudkan nikmat berzakat serta keberkahanya. Baznas hadir di tengah tengah masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan dan kesejahteraan tertanam fondasi manfaat kebaikan selama lebih dari dua dekade," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Katanya, sejak 23 tahun terangkai dalam tema nikmat berzakat: Tentramnya muzaki, bahagia mustahik,” tersirat indah peranan zakat, dalam arti setiap orang merasakan bahwa seluruh kultur muzaki yang telah memberikan kontribusi agar terciptanya damai dan tentram dalam hati, serta senang terpancar bahagia disetiap penerimanya.


"Hari ini dan esok, rayakan tasyakur untuk nikmat berzakat bukan hanya sekadar kewajiban, tapi sebuah perjalanan spiritual, sebuah panggilan hati untuk berbagi dan peduli terhadap sesama. Setiap rupiah yang kita zakatkan bukan hanya mengubah hidup mustahik, tapi juga memberikan ketentraman di dalam hati kita semua," ujarnya.


Di sisi lain, mustahik yang menerima zakat bukan sekadar penerima manfaat, tapi juga pejuang hidup yang mendapat kilas baru, harapan yang membara. Bahagia mustahik bukan hanya karena bantuan materi, tapi juga karena kepedulian dan harapan baru yang diinspirasi oleh kita, dan peran muzaki yang dermawan.


"Kita telah menyaksikan peran Baznas bagaimana setiap langkah, setiap upaya, dan setiap kebaikan yang dihasilkan menciptakan jejak-jejak kebahagiaan dan kedamaian. Kita semua adalah bagian dari perjalanan ini, dan bersama-sama, kita membangun ruang yang peduli dan berzakat," ujarnya.


Ucap terimakasih kepada setiap perorangan, mitra, lembaga, badan dan relawan yang telah bersama-sama menjadi agen perubahan dalam membangun ketentraman dan kebahagiaan. "Tanpa kita semua, pencapaian Baznas dalam 23 tahun ini tidak akan menjadi kenyataan," ujarnya.


Untuk itu katanya, mari terus bersatu, terus berbagi, dan terus menjadi sumber inspirasi satu sama lain. "Semoga nikmat berzakat selalu hadir dalam setiap langkah kita, dan kebahagiaan mustahik menjadi cermin kebaikan yang kita curahkan. Terima kasih, sahabat-sahabat, dan selamat merayakan perjalanan kebaikan ini bersama-sama," tandasnya mengakhiri.(eri) 


×
Berita Terbaru Update