Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ramaikan Masjid, Bupati Suhatri Bur Hadiri Maulud Nabi Muhammad SAW Disambut Dengan Nasi Bajamba

Rabu, 27 Desember 2023 | 10:13 WIB Last Updated 2023-12-27T03:13:44Z

Bupati Suhatri Bur Saat Maulud Nabi Muhammad SAw Disambut Dengan Nsi Bajamba

PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin,  menghadiri kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW di Surau Nurul Ikhlas, Korong Kampung Paneh, Nagari Aie Tajun, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman disambut dengan makan nasi bajamba.


"Merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW bersama sama bagi masyarakat adalah menjalin silaturahim sesama umat Islam sambil mengumpulkan sedekah untuk kelanjutan pembangunan masjid," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Katanya, bagi masyarakat dalam peringatan maulid itu adalah budaya bukan peribadatan, jadi tidak ada yang salah dalam tradisi tersebut.


Kemudian dia menyatakan peringatan maulud harus ada makna dan pelajaran yang dapat digali. Sehingga dapat dijadikan contoh dan tauladan dalam kehidupan. Pada kesempatan itu, dia juga mengajak masyarakat untuk selalu meramaikan masjid atau sarana ibadah umat islam.


“Terlebih pada pelaksanaan shalat jumat, masyarakat harus beramai-ramai datang ke masjid,” serunya.


Kemudian Suhatri Bur juga menyampaikan berbagai pembangunan yang dilakukan selama masa kepemimpinannya. Dia menyatakan, semua keberhasilan itu adalah perpaduan dan kebersamaan dukungan antara ranah dan rantau. 


“Jadi bagaimanapun dukungan masyarat diperantauan selama ini sangat kita butuhkan untuk menuju Padangpariaman berjaya unggul berkelanjutan, religius, sejahtera, dan berbudaya, sehingga berbagai program pembangunan berjalan denganbaik ditengah tengah masyarakat,” ujarnya mengakhiri.(nn)

×
Berita Terbaru Update