Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Titipan Doa dari Masyarakat Ulakan dan Padangpariaman. “Semoga Anis Jadi Presiden”

Kamis, 02 November 2023 | 15:41 WIB Last Updated 2023-11-02T08:41:13Z





Amak Amak Menunggu Kedatangan Anis Baswedan

PADANGPARIAMAN ----  Kecintaan masyarakat Padangpariaman pada khususnya dan Sumbar pada umumnya agaknya tidak perlu diragukan lagi. Terbukti saat berkunjung ke Masjid Agung Syech Burhanuddin Nagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padangparuaman Rabu malam kemarin, masyarakat terlihat begitu berjubel memadati lokasi acara. Baik itu di sekitar pelataran dan ruangan Masjid Agung Syech Burhanuddin, atau di sekitar kompleks Makam lainnya.


Tak peduli meski hujan turun cukup lebat pada malam itu, namun sama sekali tidak menyurutkan animo masyarakat untuk melihat secara dekat sosok Anis yang sangat mereka kagumi itu.


“Tampilan beliau terlihat sangat menyejukkan. Beliau juga terlihat sangat taat beragama. Semoga saja bisa jadi Presiden.Amiin,” ucap Yon (65), salah seorang warga Ulaan saat dihubungi Rabu malam kemarin.


Yon mengaku sengaja datang ke lokasi acara untuk menunjukkan dukungannya dalam mendukung calon Presiden yang diusung oleh Mitra Partai Koalisi seperti Partai Nasdem, PKS, PKB, Partai Umat dan Partai  Masyumi  itu. “Harapan saya semoga bisa membawa perubahan itu saja, karena itu kami mendoakan beliau bisa jadi Presiden,” imbuhnya.


Ketua DPC Partai Nasdem Kota Pariaman, Iskandar yang juga caleg DPRD Kota Pariaman yang juga turut turun langsung menyambut kedatangan Anis pada Rabu pada malam kemarin tak ayal sangat surprise dan mengapresasi tingginya animo masyarakat Padangpariaman dan sekitarnya menyambut kedatangan Anis Baswedan pada malam itu. “Bisa kita saksikan bersama, jalanan begitu macet, sehingga banyak kendaraan pengunjung tidak bisa tertampung di lokasi parkir,” sebutnya.


Iskandar mengakui, tingginya animo masyarakat dalam mendukung figur Anis tentunya bukan hanya sebatas karena sikap rasa simpati dan kekaguman mereka terhadap sosok Anis, namun lebih dari itu juga menunjukkan besarnya harapan masyarakat Indonesia bahwa Anis merupakan sosok yang dianggap paling tepat dan pantas diharapkan saat ini untuk bisa merubah nasib kehidupan bangsa yang semakin tidak menentu akhir-akhir ini.


“Karena sebagai tokoh publik, masyarakat sudah sangat paham dengan track recordnya Pak Anis. Selain sebagai tokoh politik handal dan berpengaruh di tingkat nasional, sosok beliau juga dikenal sangat bersih, cerdas dan sangat taat dalam beragama,” tegasnya.


Dengan alasan itulah Iskandar mengaku hakkul yakin, dengan kehendak dan izin dari Allah SWT, Anis nantinya bakal mampu memenangkan pertarungan dalam ajang pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang. Sehingga nantinya bakal membawa perubahan yang berarti bagi perbaikan dan kemajuan bangsa Indonesia ke depannya.


“Jika melihat kondisi kehidupan berbangsa saat ini, masyarakat kita jelas sangat berharap banyak terrhadap sosok Anis, semoga saja doa dari masyarakat Sumbar diijabah oleh Allah, dan Anis yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar nantinya bisa mememangkan ajang Pilpres mendatang sekaligus bisa tampil sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.Amiin,” tegasnya.


Di sisi lain, kunjungan Anis ke Komplek Makam Syech Burhanuddin Rabu malam kemarin terbilang cukup singkat, namun hal itu tidak mengurangi kemeriahan jalannya acara. Di sambut dengan makan bajamba ala tradisi masyarakat Minangkabau.


Seperti diakui Harpin, salah seorang pemuka masyarakat Ulakan yang juga penitia penyambutan Anis pihaknya sengaja menyajikan makan bajamba sebagai bentuk penghormatan terhadap kedatangan dan kunjungan Anis ke lokasi itu.


Anis sebelumnya juga sempat berpidato singkat di hadapan para pendukungnya di ruangan Masjid Agung Syech Burhanuddin. Tidak ketinggalan Anis juga terdengar melantunkan shalawat serta memanjatkan doa yang diiukti oleh ratusan bahkan ribuan pendukungnya yang hadir pada malam itu.


“Hari ini saya hadir di Masjid ini di Komplek Makam Syech Burhanuddin, sebuah tempat yang sangat bersejarah, semoga momentum ini dapat memberikan berkah kepada kita semua semoga bangsa ini bisa lebih baik ke depannya,” ungkapnya, yang di sambut dengan suara Amin oleh warga dan jamaah yang hadir.


Anis juga mengaku sangat merasa terhormat karena mendapat jamuan makan bajamba dari masyarakat Ulakan. Baginya tradisi itu jelas memiliki nilai tertentu yang mesti harus terus dilestarikan.


“Seperti kita ketahui, malam ini saya dijamu dengan tradisi makan bajamba, sesuai dengan tradisi yang berlaku di masyarakat Minangkabau di tempat ini. Ini jelas memiliki arti tertentu sekaligus begitu  berkesn bagi saya. Dan juga kita mengetahui, makanan yang disajikan saat ini itu semua dihasilkan oleh ibuk-ibu dan Bapak-bapak petani kita. Dan nasib mereka hingga hari ini  masih belum sejahtera, begitu pula dengan kondisi Bangsa kita juga masih penuh dengan situasi ketidak pastian. Semoga ke depannya, Bangsa kita bisa semakin baik, petani dan rakyat kita bisa semakin sejahtera dan nasibnya bisa berubah lebih baik lagi,” ujarnya.


Suasana kunjungan Anis ke kawasan Kompleks Makam Syekh Burhanuddin pada malam itu terlihat semakin semarak dengan hadirnya sejumlah pengurus dan pendukung dari kalangan partai koalisi pendukung pasangan Anis-Muhaimin, juga tidak ketinggalan rombongan Komunitas Emak-emak Anis Sumbar, dan para tuanku serta tokoh ulama lainnya. (ris)


×
Berita Terbaru Update