Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PT PLN Langsung Tanggapi, SDN 19 Kecamatan Batang Gasan Belum Teraliri Listrikl

Kamis, 16 November 2023 | 09:56 WIB Last Updated 2023-11-16T02:56:18Z
Camat Batang Gasan Anton Wira Tanjung saat bersama guru SDN 19


PADANGPARIAMAN   ---  Meski Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI) telah merdeka, namun SDN 19 Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padangpariaman belum teraliri listrik. 

Padahal ditengah  upaya Pemerintah menggenjot peningkatan elektrifikasi nasional/daerah, melalui berbagai inovasi energi ditemukan fakta memilukan, masih ada fasilitas pendidikan di pinggiran Kabupaten belum ada aliran listrik. Bisa dibayangkan seperti apa hasil pendidikan yang diraih di era digital saat ini.

Seperti halnya SDN 19 Batang Gasan, Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padang[ariaman yang berlokasi di Korong Kotomuaro Nagari Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan, sejak tahun 1983 hingga sekarang belum teraliri listrik.

Sehingga aktivitas belajar mengajar tahun ajaran 2023/2024 yang menggunakan kurikulum merdeka dan kurikulum 2013 tidak maksimal, sungguh sangat memprihatinkan bagi kita bersama.

Menanggapi hal tersebut, sebagaimana laporan dari masyarakat setempat serta Wali Korong dan Kepala SDN 19 Batang Gasan. Pemerintah Kecamatan Batang Gasan, Camat Batang Gasan, Anton Wira Tanjung,kemarin, segera meluncur ke lokasi untuk melakukan monitoring dan evaluasi di Tempat Kejian Peristiwa (TKP) dengan didampingi langsung oleh PLT. Sekretaris Kecamatan Batang Gasan, Basri dan anggota.

Camat Batang Gasan, Anton Wira Tanjung menegaskan bahwa berdasarkan hal tersebut, beliau akan segera melaporkannya kepada pihak terkait yakni PT. PLN Cabang Pariaman di Pariaman untuk secepatnya mengaliri listrik ke lokasi tersebut.

"Kemudian lagi, selain Sekolah Dasar Negeri 19 Batang Gasan, Kecamatan Batang Gasan yang belum dialiri listrik, ada juga 1 unit rumah ibadah dan lebih kurang ada 20 unit rumah masyarakat di Korong tersebut yang juga belum masuk listrik," ungkapnya.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 19 Batang Gasan, Tri Suci Ayu juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Batang Gasan, Anton Wira Tanjung serta seluruh warga masyarakat Nagari Gasan Gadang yang sudah memperhatikan SDN 19 Batang Gasan tersebut," ujarnya.

Terpisah Camat Batang Gasan, Anton Wira Tanjung mengungkapkan bahwa, hari itu juga beliau langsung menyampaikan dan mengkoordinasikan keluhan yang dialami oleh masyarakat yang ada di wilayahnya kepada PT. PLN Cabang Pariaman dengan didampingi langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Padangpariaman.

Pimpinan PT. PLN Cabang Pariaman menyabut baik kedatangan Camat Batang Gasan, Anton Wira Tanjung beserta Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Padang[ariaman, Rifki Monrizal, NP. dan dari hasil koordinasi beliau bersama pihak PT. PLN disampaikan bahwa pada hari Selasa besok, tim lapangan PT. PLN Cabang Pariaman tersebut akan turun kelapangan dan sekaligus menyurvei kelokasi dimaksud adalah SDN 19 Batang Gasan Kecamatan Batang Gasan. (Anton)
×
Berita Terbaru Update