Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Meriahkan MTQ ke 49 Tahun 2023 Dengan Lomba Menulis Kitab Suci Alquran 30 Juz, Bupati Suhatri Bur Mendukungnya

Senin, 13 November 2023 | 11:16 WIB Last Updated 2023-11-13T04:16:30Z
Tuangku kuniang Fadjri saat berikan arahan dalam lomba menulis kitab suci Alquran 40 juz



PADANGPARIAMAN   ---  Memeriahkan pelaksanaan Musybaqah Tilwatil Quran (MTQ) ke 49 tahun 2023 tingkat Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman dalam Nagari Pakandangan panitia melaksanakan lomba menulis alquran 30 juz

"Peserta lomba merupakan utusan dari Sekolah Dasar (SD)  dan TK kemudian utusan TPSQ,  TPQ dan MTTA se Nagari Pakandangan dan nagari yang mengikuti MTQ ini," kata salah seorang panitia pelaksana MTQ Fadjri Tuangku Kuniang, kemarin.

Katanya, lomba menulis Alquran 30 juz yang diselenggarakan oleh panitia MTQ Nasional ke 49 tingkat Kecamatan Enam Lingkung di Nagari Pakandangan pesertanya merupakan utusan dari sekolah dasar dan Taman Kanak Kanak (TK).

Kemudian katanya, peserta juga berasal dari  utusan TPSQ , TPQ  dan MTTA se Nagari Pakandangan. Adapun tujuannnya untuk menyemarakkan serta mensiarkan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dalam lomba ini yang menjadi target ialah bagaimana para peserta bisa menulis Alquran.

"Artinya, peserta dapat menulis kitab suci alquran sesuai dengan mushaf yang mana Intinya kita menjaga wahyu Alquran itu supaya generasi milenial senang menulis Alquran. Sehingga tulisannya bagus dalam menilai Alquran, sehingga mereka tidak hanya pandai membaca namun juga pandai menuliskannya," ungkapnya. 

Adapun katanya, mereka dinilai harus memiliki kriteria dalam penilaian Alquran Ini, pertama ketuntasan, yang kedua imlayah yaitu tidak salah baris, tidak salah huruf, tidak salah titik, tidak salah wakaf. yang ketiga ialah kebersihan atau kerapian dan yang keempat sebagai nilai tambah ialah variasi warna. 

"Untuk penulisan alquran Ini, panitia memfasilitasi juara 1,2 dan 3 harapan 1,2,dan 3 putra-putri kemudian penyerahan hadiahnya nanti disamakan dengan penyerahan MTQ nanti malam.  Apalagi saat pembukaan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur sangat mendukung kegiatan ini," tandasnya mengakhiri.(fadjri)


×
Berita Terbaru Update