Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Daerah Rawan Bencana, Padangpariaman Butuh Dukungan BNPB Untuk Tangani Dampak Bencana

Selasa, 07 November 2023 | 09:00 WIB Last Updated 2023-11-07T02:00:00Z

Bupati Suhatri Bur Bersama BNPB

PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur hingga kini terus melaporkan perkembangan Kabupaten Padangpariaman kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang kebencanaan. Pasalnya, Kabupaten Padangpariaman daerah rawan dengan bencana alam.


"Kita terus melaporkan kondisi Kabupaten Padangpariaman kepada BNPB, karena butuh dukunganny dalam penanggulangan bencana," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai melakukan  pertemuan dengan Deputi logistik dan peralatan BNPB Lilik Kurniawan.


Suhatri Bur katanya, ia harus banyak koordinasi dengan BNPB, apalagi pasca bencana alam yang terjadi di Kabupaten Padangpariaman banyak saarna para sarana umum yang tertimpa musibah bencana alam. "Karena itulah kita sangat butuh dukungan BNPB," ujarnya.


Katanya, berbagai bencana alam terus melanda Kabupaten Padangpariaman. Mulai dari banjir, tanah longsor, abrasi sungai dan pantai, sehingga sangat berdampak terhadap sarana prasarana yang ada di Kabupaten Padangpariaman.


"Kita beberapa secara bertahap telah kita perbaiki melalui anggaran BNPB, maupun dengan dana APBD Padangpariaman. Hari ini kita kembali berdiskusi dengan BNPB untuk melanjutkan sarana yang belum dikerjakan dalam tahun 2023," ujarnya.


Suhatri Bur juga menyampaikan bahwa beberapa hal dalam menghadapi bencana di Kabupaten Padangpariaman masih banyak yang kurang, seperti perahu karet dan sebagainya. "Untuk itu saya minta kepada BNPB untuk memberikan Padangpariaman logistik yang kita butuhkan," tandasnya. (nn)

×
Berita Terbaru Update