Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Andi Cover Sambangi Korban Kecelakaan yang Dapat Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

Senin, 27 November 2023 | 17:10 WIB Last Updated 2023-11-27T10:11:21Z

Harpen Agus Bulyandi didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan.

PADANG PARIAMAN
- Harpen Agus Bulyandi (Andi Cover) menyambangi warga penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan di Korong Tembok, Nagari Sintuk, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman.


Harpen Agus Bulyandi menyampaikan, Pihaknya bersama BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Padang Pariaman mengunjungi warga atas nama Heriyon (44) yang mengalami kecelakaan pada beberapa hari yang lalu di Solok.


"Alhamdulillah semua biaya ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan melalui program saya pribadi. Melalui program ini sangat dirasakan langsung oleh masyarakat Padang Pariaman," jelasnya.


Inilah program yang ditujukan untuk masyarakat, manfaat yang dirasakan oleh masyarakat dengan Aksi Nyata yang dilakukan. "Kita tidak janji - janji dengan masyarakat, namun kita lakukan Aksi Nyata seperti bukti sekarang kita menyambangi korban kecelakaan yaitu nya Pak Heriyon (44) seorang sopir truk," jelasnya.


Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Padang Pariaman Dwi Emanto Rahman menyampaikan, peserta BPJS Ketenagakerjaan kalau mengalami musibah kecelakaan dalam melakukan aktivitas pekerjaan ini tidak perlu mengeluarkan biaya.


Jadi selama menggunakan kartu BPJS Ketenagakerjaan di fasilitasi kesehatan yang sudah bekerja sama itu tidak mengeluarkan biaya. Pasalnya, karena tidak semua orang memiliki biaya pada terjadi musibah dan penjaminan dari Ketenagakerjaan keluarga maupun dan perawatannya ditanggung sampai sembuh.


Tidak ada batasan biaya, jadi manfaatnya selain perawatan, pengangkutan ambulans itu diganti kemudian juga ada manfaat pengganti penghasilan yang hilang. 


"Selama mengalami musibah ia dirawat di rumah sakit terus harus istirahat di rumah, tidak bekerja tidak punya penghasilan penghasilan nya diganti nanti namanya santunan sementara," ujarnya.


Tidak hanya itu, misalnya beliau memerlukan alat bantu juga diberikan ditanggung termasuk juga kebutuhan lainnya hingga sampai sembuh.


Wali Korong Tembok, Deki Fernando mengucapkan terimakasih kepada Bapak Harpen Agus Bulyandi dan BPJS yang sudah membantu warga yang mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan harus dioperasi.


Ia mengakui, belum ada program seperti ini. Ini pertama kali, sehingga sangat meringankan beban bapak Heriyon bersama keluarga. Ia mengajak dan mengimbau warga setempat agar ikut serta dalam program pejuang nafkah ini. "Silahkan daftarkan dalam program jaminan sosial yang diprogramkan oleh Harpen Agus Bulyandi calon DPR RI dari Partai Gerindra itu," ujarnya.


"Kalau tidak ada bantuan dari bapak Harpen Agus Bulyandi, mungkin saya tidak bisa berobat. Untuk kehidupan saya dengan anak-anak saja susah, apalagi untuk berobat yang membutuhkan uang dengan jumlah puluhan juta. Terimakasih pak Harpen, semoga bapak duduk di DPR RI pak. Kami mendoakan bapak," ujar Heriyon sebagai penerima manfaat. (nal)



 

×
Berita Terbaru Update