Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Diduga Dibakar Menantu Sendiri, Satu Rumah Warga Padang Pariaman Ludes Dilalap Api

Selasa, 10 Oktober 2023 | 21:36 WIB Last Updated 2023-10-10T14:37:28Z


PADANG PARIAMAN
- Satu unit rumah permanen di Korong Bayur Nagari Pauh Kamba Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman diduga dikabar oleh menantu pemilik rumah, Selasa (10/10) sekitar pukul 12.10 WIB.


Kapolsek Nan Sabaris Iptu Fahnedi membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran salah satu unit rumah permanen. "Benar telah terjadi kebakaran satu unit rumah permanen bertempat Korong Bayur Nagari Pauh Kamba Kecamatan Nan Sabaris," ujarnya.


Ia mengatakan, kejadian berawal ketika saksi bernama Andi bangun dari tidurnya dan terlihat dari depan rumah asap yang mengepul dari arah belakang rumah saksi. Lalu saksi melihat ternyata rumah Ria Anggraini (38) sudah terbakar dari dalam rumah dan diluar rumah sudah dipenuhi asap.


Selanjutnya saksi memberitahukan kepada pemilik rumah yang sedang berada di Pasar Pauh Kamba bahwasanya rumahnya terbakar. "Saksi memberitahukan kepada masyarakat lain dengan maksud untuk membantu memadamkan api," ungkapnya.


Sesampai korban di rumah terlihat api sudah membakar seluruh rumah korban. Pada saat itu warga setempat datang untuk membantu memadamkan api dengan cara mengambil air yang ada disekitar lokasi. 


"Kami Polsek Nan Sabaris datang membantu memadamkan api. Beberapa menit kemudian datang dua unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api tersebut. Alhamdulillah sekira pukul 13.15 WIB api berhasil dipadamkan," kata dia.


Meskipun tidak adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban mengalami kerugian lebih kurang Rp. 400 juta.


Sementara itu, Yanuar (66) salah seorang keluarga korban mengungkapkan bahwa rumahnya diduga telah dibakar oleh menantunya sendiri. "Memang buktinya tidak ada, namun sebelum terjadinya kebakaran menantu itu bertengkar dengan istrinya. Saat itu ia mengancam akan membakar rumahnya. Tidak pada saat itu saja, ancaman itu sering di lontar beberapa hari sebelumnya. Kecurigaan itu datang ditambah pasca kebakaran itu terduga melarikan diri," pungkasnya. (nal)

 

×
Berita Terbaru Update