Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jangan Segaja Ludahi Anjing Berburu Babi, Mantan Bupati H Ali Mukhni Berburu Babi Bersama Masyarakat

Senin, 09 Oktober 2023 | 13:18 WIB Last Updated 2023-10-09T06:18:58Z


H Ali Mukhni Saat Berburu

PADANGPARIAMAN ------  Memasuki masa pemilu umum tahun 2024 Mantan Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, kemarin bersama sama masyarakat membasmi hama babi, karena hama tersebut telah merusak tanaman persawahan masyarakat.


"Hama babi adalah musuh para petani, karena merusak tanamannya, karena itulah perlu kita basmi secara bersama sama," kata H Ali Mukhni yang juga caleg DPR RI dari Partai Nasdem nomor urut 6 untuk pemilihan Sumbar 2, kemarin, saat berburu babi di Korong Gamaran Sakayan Pasie Laweh, Kecamatan Lubuak Aluang.


Katanya, hama babi merupakan musuh utama para petani di Padangpariaman. Cepatnya penambahan populasi babi maka ia mengajak masyarakat menggalakan kegiatan buru babi yang dikoordinir oleh Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbi) Padangpariaman.


"Hama babi adalah musuh utama petani. Untuk itu bersama Porbi dan penggemar buru babi kita galakkan kegiatan berburu babi di Padangpariaman. Selain itu kita juga bisa berbaur dengan masyarakat untuk menjalin jembatan hati bersama masyarakat," ujarnya.


Ia mengaku sering berburu babi setiap minggunya sekaligus berbaur dengan masyarakat untuk bertemu masyarakat. 


Ali Mukhni menambahkan adat berburu sangatlah tinggi karena apabila kita sengaja meludahi anjing berburu maka akan dikenai denda. "Adat berburu babi ini sangat tinggi. Contohnya kita tidak boleh meludahi anjing berburu, kalo itu terjadi kita bisa dikenai denda," katanya mengakhiri.(nn)


×
Berita Terbaru Update