Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur : Lahirkan 282 Inovasi Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Kamis, 19 Oktober 2023 | 09:22 WIB Last Updated 2023-10-19T02:22:41Z

Bupati Suhatri Bur Saat Acara IGA 2023

PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengembangan ekonomi kreatif (Perspektif) merupakan sebuah inovasi yang diinisiasi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis.


"Inovasi ini akan diproyeksikan sebagai strategi dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama pelaku ekonomi kreatif dan UMKM di Padangpariaman," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai Launching  inovasi perspektif, buah dari proyek perubahan diklat PKN tingkat II tersebut.


Hadir menyaksikan Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. Hadir juga Camat dan Wali Nagari, serta pelaku ekonomi kreatif se Kabupaten Padangpariaman.


Tampak juga hadir Sekretaris ASITA Sumbar Risbon Antoni, Pimpinan Dempo Anai Land Yaya Rahmawaty, Ketua TP PKK Padang Pariaman Yusrita, dan Kepala Bank Nagari Lubuk Alung Zulfahmi.


Suhatri Bur menyebut, Inovasi itu adalah langkah mempermudah bukan untuk mempersulit. Dalam hal ini dia sangat memberi apresiasi kepala perangkat daerah yang telah melahirkan berbagai inovasi. Karena akan dalam mempermudah mewujudkan visi Padangpariaman berjaya.


“Tahun ini 282 inovasi yang dilahirkan, sehingga Padangpariaman masuk nominasi IGA tahun 2023,” ujarnya.


Lebih lanjutnya harapanya, proyek perubahan ini dapat ditindaklanjuti pada peningkatan sumber daya pelaku ekonomi di Padangpariaman. Pada akhirnya akan bermuara pada pengembangan produksi IKM para pelaku usaha ekonomi kreatif dan UMKM.


“Saya melihat Perspektif sudah menampakan hasil. Namun saya tidak ingin proyek perubahan selesai Perspektif itu juga selesai. Maka kita harus berkomitmen, Perspektif ini bisa berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat kita,” ujarnya.


Sementara Rudy sebagai proyek leader dalam paparannya menyampaikan, melalui inovasi ini dapat memberikan pembinaan, pendampingan bagi pelaku ekonomi kreatif dan UMKM di Kabupaten Padangpariaman.


“Padangpariaman ini kaya dengan potensi lokal. Banyak i con Padangpariaman yang sangat spesifik dan tidak dimiliki daerah lainya,” ujarnya.


Namun jelasnya, ada beberapa persoalan, potensi yang ada itu belum maksimal sebagai upaya peningkatan industri ekonomi kreatif. Maka dalam hal ini, dia mohon dukungan dari seluruh perangkat daerah agar proyek yang di launching hari ini dapat membuka peluang dan lapangan kerja bagi masyarakat.


“Tidak akan memakan waktu lama hasil proyek Perspektif ini akan bisa mendorong pelaku ekonomi kreatif kita menjadi penghasil produk yang kualitasnya bisa bersaing dengan produk lainnya,” tambahnya.


Diketahui, Rudy Repenaldi Rilis adalah peserta Diklat PKN tingkat II angkatan XIX tahun 2023 di Puslatbang LAN RI dengan NDH Rudy Repenaldi Rilis mengangkat Perspektif sebagai proyek perubahan dan menjadi inovasi daerah. Semua tahapan telah dilalui oleh Sekda Padangpariaman ini yang dibantu tim efektif dalam penyelesaianya. (nn)


×
Berita Terbaru Update