Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Empat Ruko di Padang Pariaman Hanyut Dihantam Banjir Bandang

Rabu, 20 September 2023 | 22:10 WIB Last Updated 2023-09-20T15:10:51Z

Empat ruko hanyut dihantam banjir bandang

PADANG PARIAMAN - Empat unit ruko di Korong Lubuak Aro Nagari Tandikek Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman hanyut dihantam banjir bandang, Rabu (20/9) sekitar pukul 17.00 WIB.


Wali Nagari Tandikek Saharudin menyampaikan, bencana banjir bandang terjadi pada pukul 18.00 WIB. Sebelumnya diguyur hujan deras cukup tinggi sejak pukul 14.00 WIB, sehingga air sungai meluap secara tiba-tiba dan menghanyutkan ruko.

Ia mengatakan, dari empat ruko yang hanyut itu ada dua ruko yang dihuni pemiliknya, sementara dua lagi masing kosong. "Alhamdulilah tidak ada korban dalam bencana ini, namun kerugian yang dialami mencapai ratusan juta rupiah.

Sebelumnya, kata Saharudin, bencana ini sudah sering terjadi, terakhir sekitar beberapa bulan yang lalu. Pasalnya, setiap terjadinya bencana banjir bandang selalu ada bangunan yang rusak.

Disamping itu, di lokasi yang berbeda juga ada empat orang warga yang terjebak di pulau sungai. Namun alhamdulilah sudah bisa dievakuasi. Kemudian, masing di korong yang sama ada satu uni mobil pengangkut pasir hanyut, hingga saat ini masih belum ditemukan. "Alhamdulillah sopir selamat dievakuasi oleh warga yang berada di daerah tersebut.

Ia berharap kepada pemerintah daerah agar segera memperhatikan sungai ini, karena jembatan yang berada di lokasi ini merupakan jembatan satu-satunya untuk melewati Pasar Tandikek yang cukup ramai di Padang Pariaman.


Sementara itu, Salah seorang pemilik ruko, Tamrin (66) menyampaikan, pasca bencana membuat dirinya takut dan trauma. "Saat kejadian saya sudah keluar dari rumah, karena menjelang banjir bandang datang saya sudah firasat buruk. Karena sebelumnya, kalau sudah hujan deras pasti banjir bandang akan datang," ungkapnya. (nal)
×
Berita Terbaru Update