Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lama Jalan Penghubungan Dua Kecamatan Rusak Parah, Sekarang Diaspal Hotmik 8 Kilometer

Kamis, 17 Agustus 2023 | 09:34 WIB Last Updated 2023-08-17T02:34:19Z

Desman Catrol Dijalan Yang Baru Diaspal Hotmiik

PADANGPARIAMAN  -----   Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Repoblik Indonesia ke 78 tahun 2023, kemarin, masyarakat Kecamatan Sintuk Toboh Gadang bersuka ria, karena jalan yang selama ini di kampungnya rusak parah sekarang telah diaspal hotmik sepanjang 8 kilometer.


Jalan tersebut dimulai dari Simpang Tugu Siintuk Toboh Gadang menuju Pasar Kampuang Galapuang Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padangpariaman. Sehingga sekarang transportasi masyarakat semakin lancar membawa hasil taninya ke pasar pasar.


"Kita sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Padangpariaman dibawah pimpinan Bupati Suhatri Bur karena telah mengambulan permintaan masyarakat mengaspal jalan kampungnya,"  kata Desman Catrol salah seorang tokoh masyarakat setempat, kemarin.


Katanya, masyarakat sebelumnya sangat mendambakann jalan di kampungnya ini diaspal hotmik, karena telah lama mengalami rusak parah dan banyak lobang lobangnya dan siap membawa korban jiwa bagi para penguna jalan tersebut.


Tetapi bekat songkongan pemerintah Kabupaten Padangpariaman jalan ini sekarang telah diaspal hotmik. Namun, sebelumnya ia bersama ninik mamak dan tokoh tokoh masyarakat mendatangani Bupati Padangpariaman Suhatri Bur agar jalan ini diaspal.


"Sekarang jalan ini telah pengerjaan pengaspalan hotmik. Makanya, kita sangat bersyukur dengan telah selesai pengaspalan jalan ini. Karena itulah kita sangat berterima kasih kepada Pemkab Padangpariaman telah mengambulkan permohonan ini," ujarnya.


Dikatakan, dengan selesai pengaspalan jalan ini masyarakat diharapakan agar bersama sama  menjaga perawatan jalan ini agar tidak cepat rusak. Sebab, dana untuk pengaspalan jalan ini sangat terbatas, karena Padangpariaman ini sangat luas dan semua nagari  membutuhkan.


"Menjaga jalan ini agar tahan lama, kita bersama sama tidak memasukan kendaraan yang tidak kapasitasnya lewat di jalan ini, kalau ada kita bersama sama melarangnya. Apalagi ini jalan Kabupaten tentu dengan merawat jalan ini tahan lama dan tudak cepat rusaknya," tandasnya.(des)


×
Berita Terbaru Update