Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bersama Sama Membasminya, Aksi Teroris Dilatar Belakangi Oleh Tofik Kabur

Kamis, 03 Agustus 2023 | 10:48 WIB Last Updated 2023-08-03T03:51:11Z

Wabup Rahmang Saat Acara

PADANGPARIAMAN -----   Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang menyatakan aksi terorisme dilatarbelakangi oleh topik kabur ideologi yaitu paham radikalisme yang berkembang dari benih- benih intoleransi yang kemudian menjadi radikalisme.


"Karena itulah kita semua harus membasmi faham faham tersebut untuk kemajuan Kabupaten Pdangpariaman dalam segala bidang pembangunan," kata Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin,  usai acara pencegahan radikal terorisme dengan kampanye damai beragama.


Dia sangat mendukung kegiatan yang bertemakan Camping Keberagaman Berkolaborasi untuk damai beragama di sekolah. " Persoalan ini harus kita mulai dan memasukan kepada generasi muda bangsa agar terhindar hal demikian," ungkapnya.


Katanya, hal demikian ditandai dengan ciri – cirinya antara lain anti bernegara Republik Indonesia atau pemerintah, anti   Negara Kesatuan Republik Indonseia. Anti di sini berarti memusuhi dan tidak mau mengikuti aturan  pemerintahan serta mengkuti  kelompok orang yang menganut faham yang berbeda.


Dikatakan, juga fanatisme agama yang sempit sehingga  berujung keinginan untuk merubah ideologi negara menjadi ideologi yang mereka bawa atau dicita – citakan yang bisa menyebabkan korban dari aksi tersebut   


Jadi katanya, perlu pencegahan radikal terorisme dengan kampanye damai beragama dan pembuatan video bahan ajar melalui FKPT Sumatra Barat. "Kita Pemkab Padangpatriaman sangat mendukung kegiatan, apalagi bertemakan camping keberagaman," tandasnya mengakhiri. (nn)


×
Berita Terbaru Update