Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pembahasan RDTR Untuk Menjadikan IKK Padangpariaman Sebagai Pusat Pelayanan Pemerintah

Kamis, 06 Juli 2023 | 09:00 WIB Last Updated 2023-07-06T02:00:02Z

Bupati Suhatri Bur Usai Rapat Pembahasan RDTR

PADANGPARIMAN ---   Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan Rancangan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Ibukota Kabupaten Padangpariaman agar menjadi pusat pelayanan dan pemerintahan yang berkelanjutan ramah lingkungan perlu dilakukan penataan yang lebih komplek.


"Kita perlu mewujudkan perencanaan Ibukota Kabupaten Padangpariaman sebagai kawasann perkotaan yang memiliki pusat pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," kata Bupati Padangpariaman, kemarin, usai rapat bersama pembahsan RDTR Padangpariaman.


Katanya, jadi sangat perlu pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektor ini dalam rangka pembahasan Rancangan Rencana Detail Tata Ruang ( RDTR ) Ibu Kota Kabupaten Padangpariaman bersama daerah lain seperti Kabupaten Muara Enim,Provinsi Banten Kabupaten Serang, Provinsi Jawa Timur Kabupaten Banyuwangi.


"Kita sekarang telah miliki dokumen lintas sektor RDTR untuk diserahkan kepada Dirjen Tata Ruang,Kementerian ATR BPN sekarang yang dihadiri juga beberapa Bupati Muara Enim,Bupati Serang dan Bupati Banyuwangi," ungkapya.


Katanya, itu dilakukan Pemkab Padangpariaman dalam mewujudkan wilayah perencanaan IKK Padangpariaman sebagai kawasan perkotaan yang memiliki pusat pelayanaan dan pemerintahan yang berkelanjutan ramah lingkungan.


Makanya jelas Suhatri Bur dalam rapat ini langsung dihadiri Ketua DPRD, Kadis PU, Inspektur Kadis LHPKPP, Kadis Perhubungan, Kepala Bapelitbangda,Plh Pertanian,Kabag Hukum. "Semogaa Pemkab Padangpariaman cepat menyelesaikan RDTR ini," ujarnya mengakhiri.(nn)


×
Berita Terbaru Update