Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur : Tekan Kematian Ibu dan Bayi Ilmu Semua Kader Posyandu Perlu Ditambah

Jumat, 14 Juli 2023 | 11:29 WIB Last Updated 2023-07-14T04:29:23Z

Bupati Suhatri Bur Saat Bersama Kader Posyandu

PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan pemerintah bersama Posyandu setiap saat berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada ibu dan anak. Semua itu perlu dilakukan agar tidak ada lagi kematian ibu dan bayi saat kehamilan.


"Kita sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan pelatihan ini. Sekarang saya membuka kegiatan pelatihan semua kader posyandu ini," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai acara pelatihan kader posyandu angkatan 1 se  Padangpariaman tahun 2023 


Katanya, hari ini pelatihan untuk kesepahaman dan menambah pemahaman kepada kader posyandu terhadap melayani masyarakat. "Kita sangat apresiasi panitia dan diharapkan selanjutnya ditindaklanjuti.


"Karena posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat," ujarnya


Dikatakan, berbeda dengan puskesmas yang memberikan pelayanan setiap hari, posyandu hanya melayani setidaknya 1 kali dalam sebulan. Lokasi posyandu umumnya mudah dijangkau masyarakat. Dengan demikian visi dan misi Padangpariaman berjaya berjalan dengan baik.


"Kita berharap semua kader Posyandu terus tingkatkan keilmuan dalam menekan kematian ibu dan bayinya. Karena itul;ah perlu dilakukan pelatihan semua kader untuk kemajuan Padangpariaman dalam menekan kematian ibu dan bayi saat hamil," ujarnya  mengakhiri.(nn)


×
Berita Terbaru Update