Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Dukung Pembangunan Rumah Tafiz, Lahirkan Generasi Quran Dengan Belajar Secara Gratis

Minggu, 18 Juni 2023 | 08:27 WIB Last Updated 2023-06-18T01:27:12Z

Bupati Suhatri Bur Saat Letakan Batu Pertama Pembanguunan Rumah Tafiz

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, meletakan batu pertama pembangunan rumah tafiz Al quran Lubuak Tajung Korong Sarang Gagak, Kenagarian Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padangpariaman.


"Rumah tafiz ini sangat berguna dalam rangka mencetak generasi yang hapal kitab suci alquran dari Kabupaten Padangpariaman kusus Kenagarian Pakandangan," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai acara peletakan batu pertama rumah tafiz.


Katanya, rumah tahfiz ini dibangun dengan swadaya masyarakat sangat bagus dan Pemkab Padangpariaman sangat mendukung pembangunan ini. Apalagi rumah tafiz ini sangat banyak gunanya sebagai tempat belajar Al-Qur’an para generasi muda dalam mencetak generasi quran.


Apalagi jelasnya, dalam proses belajar mengajar di rumah tafizini akan dilaksanakan secara gratis bagi seluruh anak-anak yang ingin menjadi hafiz/hafizah. "Namun sekarang telah kita mulai dengan membangun gedungnya yangg berlantai dua di lokasi ini," ujarnya.


Dikatakan, dukungan semua piha sangat menentukan kelancaran proses pembangunan rumah tafiz ini, karena dilaksanakan dengan swadaya masyarakat. "Kita berharap pembangunan ini berjalan lancar sampai gedung ini dappat dijadikan sebagai rumah tafiz," ujarnya.


Jadi katanya, dengan telah dimulai diletakkan batu ppertama pembangunan rumah tahfiz Al-Qur’an Lubuak Tajun di Sarang Gagak, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung sampai selesai tidak mengalami kendala dan cepat selesai pembangunannya.


"Semoga rumah tahfiz ini yang dibangun swadaya masyarakat cepat selesat ddan cepat untuk dijadikan sebagai tempat belajar Al-Qur’an para generasi muda se Pasdangpariaman secara gratis. Mudah mudahan bagi seluruh anak-anak kita dapat menjadi hafiz/hafizah dari sini," tandasnya mengakhiri.(andri)

×
Berita Terbaru Update