Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Potensi Pantai Arga Menjajikan, Sediakan Kuliner Lauak Sambam Sambalado Minyak Tanak

Minggu, 07 Mei 2023 | 10:53 WIB Last Updated 2023-05-07T03:53:06Z

Camat dan panitia serta Kadis Pariwisata

PADANGPARIAMAN - Dalam rangka meningkatkan sektor Pariwisata yang ada di wilayah Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padangpariaman diadakan sosialisasi konsep desa wisata Kabupaten Padangpariaman usai pembubaran Panitia Pesta Pantai Arga Permai tahun 2023.


Ketua Panitia Pesta Pantai Arga Permai, Basarudin. menyampaikan terima kasih atas kerja keras segenap panitia dan pihak-pihak terkait sehingga pelaksanaan kegiatan Pesta Pantai Arga Permai dapat berjalan lancar dan sukses.


Basarudin juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan selama pelaksanaan pesta Pantai Arga Permai di Nagari Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan ini. Kedepannya agar kekurangan-kekurangan yang ada dapat diperbaiki sehingga untuk tahun depan pelaksanaan Pesta Pantai Arga Permai dapat berjalan dengan lebih baik lagi.


Sementara itu, Wali Nagari Gasan Gadang, Tri Sukma menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padangpariaman, Camat Batang Gasan dan kepada rekan-rekan panitia pesta pantai yang telah bekerja keras sehingga pelaksanaan kegiatan Pesta Pantai Arga Permai berjalan sukses dan mendapatkan sambutan yang meriah dari masyarakat Nagari Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padangpariaman.


Kemudian Camat Batang Gasan, Anton Wira Tanjung mengapresiasi kegiatan Pesta Pantai Arga Permai ini, karena kegiatan tersebut berdampak positif bagi masyarakat dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Kecamatan Batang Gasan, tentu saja hal itu tidak luput dari perhatian, dukungan serta kerjasama seluruh unsur atau elemen yang ada, baik di Korong, Nagari, Kecamatan hingga Kabupaten Padang Pariaman, dan juga niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang, pemuda/i selaku anak nagari serta tokoh masyarakat ranah ataupun rantau. Sehingga dengan kerjasama yang baik, alhamdulilah kegiatan Pesta Pantai Arga Permai di Nagari Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan Kabupaten Padang Pariaman ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses." ujarnya.


Sedangkan  Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padangpariaman, Muhammad Fadhly, menyampaikan bahwa Nagari Gasan Gadang adalah termasuk sebagai Desa Wisata yang ada di Kabupaten Padangpariaman Provinsi Sumatera Barat, terkhusus wisata bahari di Pantai Arga Permai. Nagari Gasan Gadang dan Nagari Malai V Suku Kecamatan Batang Gasan memiliki potensi wisata untuk dikembangkan dan di Explorer sedemikian rupa.


Sehingga nantinya jelasnya, dapat menjadi sebagai wisata bahari dan wisata kulinernya yang dikenal bersama sebagai lauak sambam sambalado minyak tanak yang merupakan icon dan ciri khas dari wisata ini.


Kataya, Pantai Arga Permai adalah anugerah terindah dari tuhan Yang Maha Esa yang harus selalu kita jaga dan lestarikan bersama, Arga Permai mempunyai ciri khas dengan pohon pinusnya yang asri dan indah, lokasi ini bisa dijadikan momen untuk pra wedding bagi pasangan pengantin yang ingin bersentuhan langsung dengan alam dan merasakan indahnya Pantai Arga Permai. 


"Kedepannya kita juga dapat mengadakan ivent atau kegiatan seperti sanggar Tari Tradisional, Kesenian Pencak Silat dan keterampilan lain yang dimiliki oleh Anak Nagari untuk menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Arga Permai ini," tambah Fadhly mengakhiri.(anton)


×
Berita Terbaru Update