Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Apresiasi Rehabilitasi Santao Syech Ungku Saliah

Kamis, 04 Mei 2023 | 11:58 WIB Last Updated 2023-05-04T04:58:01Z

Bupati Suhatri Bur Saat Acara

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin letakan batu pertama rehabilitasi santano atau rumah Syech Ungku Saliah di Pasa Panjang, Nagari Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padangpariaman.


"Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung dilaksanakan rehabilitasi Santano Syekh Kiramatullah Ungku Saliah dipugar," kata Bupati Suhatri Bur, kemarin, usai letakkan batu pertama pembangunan surau tersebut.


Dia sekarang melakukan peletakan batu pertama rehabilitasi Santano/Rumah Syech ungku saliah di Pasa Panjang Nagari Sungai Sariak. 


Dia sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pemuka masyarakat Sungai Sariak atas inisiasi ini, beliau adalah ulama besar dan kiramat sehingga sangat pantas untuk dilakukan pemugaran terhadap Santano tersebut.


"Seperti kita ketahui bahwasanya Syekh Kiramatullah Ungku Saliah (lahir : 1887 – 3 Agustus 1974) adalah ulama Indonesia dari Padangpariaman, Sumatra Barat," ungkapnya.


Katanya,  Ungku Saliah dilahirkan di Pasa Panjang Sungai Sariak. Ungku Saliah adalah tokoh yang sangat terkenal dan dihormati warga Pariaman, Sumatera Barat. Ungku Saliah adalah penganut Mazhab Syafi’i dan dikenal sebagai tokoh dan penyiar agama Islam di Pariaman, Sumatera Barat.(pendi)

×
Berita Terbaru Update