Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Berantas Penyalahgunaan Handphone dan Narkoba, Lapas Pariaman Gelar Deklarasi Zero Halinar

Kamis, 18 Mei 2023 | 08:58 WIB Last Updated 2023-05-18T01:58:14Z

Kalapas Kelas IIB Pariaman Effendi tandatangani Deklarasi Zero Halinar.

PARIAMAN
- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pariaman menggelar apel bersama deklarasi zero handphone, pungli, dan narkoba (Halinar) di Pariman, Selasa (16/5).


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pariaman, Effendi pada kegiatan itu mengatakan, bahwa kegiatan deklarasi halinar ini merupakan program dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang bertujuan untuk menjaga ketertiban di dalam Lapas serta mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

"Kegiatan deklarasi halinar ini juga merupakan wujud komitmen bersama kita sebagai petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan untuk bersih dari peredaran dan pemakaian narkoba, handphone, dan barang-barang yang berpotensi membahayakan di dalam Lapas," ujarnya.

Ia menegaskan jika narkoba dapat merusak kesehatan fisik dan mental, handphone dapat menjadi alat komunikasi yang tidak terkontrol dan dapat dimanfaatkan untuk hal-hal negatif, barang-barang yang berpotensi membahayakan dapat menjadi senjata tajam yang dapat menyebabkan luka dan kematian.

"Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama mendukung dan melaksanakan kegiatan deklarasi halinar ini dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab. Mari kita buktikan bahwa Lapas Pariaman adalah Lapas yang bersih, aman, tertib, dan berintegritas," kata dia.

Kalapas mengingatkan kepada seluruh petugas agar menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Jangan ada kompromi terhadap pelanggaran yang dilakukan. Siapapun yang melanggar akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tegas Kalapas.

Ia ingin Lapas Pariaman menjadi contoh positif bagi lapas-lapas lainnya dalam menjalankan fungsi pemasyarakatan. Oleh karena itu, mari  jaga bersama nama baik Lapas Pariaman dengan melaksanakan kegiatan deklarasi halinar ini secara konsisten dan berkelanjutan," kata Ustadz Effendi sapaan akrab oleh warga binaan. (nal)
×
Berita Terbaru Update