Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tenerima APBD Provinsi Sumbar Sebesar Rp 241 Milyar Untuk Pembangunan Sarana dan Prasarana

Minggu, 16 April 2023 | 09:43 WIB Last Updated 2023-04-16T02:43:50Z

Bupati dan Gubernur Saat Safari Ramadhan

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan berbagai program strategis pembangunan dalam daerahnya kepada  masyarakat.


"Banyak program pembangunan yang bersumber dari APBN, APBD provinsi yang kita bawa ke Padangpariaman, sehigga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung," kata Bupati Suhatri Bur, kemarin. 


Dia menerangkan, selama dua tahun kepemimpinannya telah banyak akses jalan untuk masyarakat yang dibuka, termasuk juga di Kecamatan Enam Lingkung ini. Karena jalan itu merupakan sarana pendukung perekonomian masyarakat, maka perlu dijaga secara bersama-sama. 


"Mari jaga kebersihan dan rawat jalan yang di gunakan agar kelancaran transportasi terjamin dan berbagai keperluan masyarakat lancar serta pemanfaatan bisa lebih lama dirasakan oleh para penggunaannya," ujarnya. 


Terkait dengan percepatan penanganan stunting di Padangpariaman, dia mengajak masyarakat untuk melakukan upaya bersama. 


"Karena  berdasarkan datanya angka stunting di Nagari Pakandangan cukup tinggi. Makanya dia sangat mengharapkan peran masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan lingkungan dan fokus pada upaya pencegahan bersama," ujarnya. 


"Pemerintah dan masyarakat harus berkolaborasi untuk tekan stunting karena di Nagari Pakandangan angka stuntingnya sangat tinggi sebanyak 27 kasus," ujarnya.


Sementara Gubernur Sumatra Barat H. Mayeldi didampingi Bupati Suhatri Bur safari Ramadhan ke Mesjid Al Ikhlas Korong Balah Aie, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Enam Lingkung.


"Kami hadir di sini karena kepedulian dan kegigihan Bupati Padangpariaman dalam memajukan Kabupaten Padangpariaman. Sesuai dengan visi Padangpariaman berjaya atau Padangpariaman unggul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya," ujar Gubernur H. Mahyeldi.


Kemudian Suhatri Bur menambahkan  ucapan terima kasih atas kunjungan Gubernur ini Katanya, ini merupakan Ramadhan yang spesial. Sebelumnya, Wakil Gubernur, Audy Joinaldy, juga safari Ramadhan di Nagari Sikabu Lubuk Alung ,Nagari kudu Gudu Gantiang Kecamatan V Koto Timur kali ini giliran Bapak Mahyeldi bersafari Ramadhan di Padangpariaman.


Alhamdulillah, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat memperhatikan Kabupaten Padangpariaman. tahun ini, Kabupaten Padangpariaman menerima kucuran dana APBD Provinsi Sumatera Barat sebesar Rp 241 milyar untuk pembangunan sarana dan prasarana Kabupaten Padangpariaman. Agar terwujudnya Padangpariaman berjaya, unggul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya," tambah Suhatri Bur mengakhiri.(pendi)


×
Berita Terbaru Update