Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

RSUD Butuh Dukungan Semua Pihak, Nilai Paripurna Dapat Diraih Dari Tim Akreditasi Kemenkes RI

Senin, 06 Maret 2023 | 21:58 WIB Last Updated 2023-03-06T14:58:19Z

Bupati Suhatri Bur Saat Penilaian RSUD

PADANGPARIAMAN, - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan untuk kemajuan dan perkembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Padangpariaman butuh dukungan semua pihak. Apalagi saat ini RSUD Padangpariaman saat penilaian untuk  meraih nilai terbaik.


"Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung dilakukan penilaian oleh tim aksesor dari Kementrian Kesehatan Repoblik Indonesia. Harapan saya agar RSUD naik status dalam penilaian ini menjadi paripurna," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin. 


Maka itu jelasnya, untuk kebaikan RSUD Padangpariaman dan mendapatkan nilai terbaik dalam penilaian ini sangat perlu dukungan semua pihak, sehingga hasil dari  penilaian akreditasi ini memang sesuai kehendak semua lampisan masyarakat Kabupaten Padangpariaman.


"Kenapa tidak sekiranya dalam penilaian ini, ternyata RSUD Padangpariaman sesuai dari penilaian tim aksesor Kementrian Kesehatan bisa meraih paripurna. Dengan demikian harapan kita semua dapat terwujud untuk peningkatan status RSUD Padangpariaman menjadi naik type menjadi C," ujarnya.


Pasalnya kata Suhatri Bur yang juga Ketua DPD PAN Padangpariaman, perlu  semua pasien yang datang ke RSUD Padangpariaman sebelum diberikan obat oleh tim medis telah sehat, karena semua petugas di rumah sakit telah memberikan senyum terbaik kepada semua pasien.


Katanya, bagaimana tidak pasien yang datang telah sembuh, karena sembuhnya ada senyuman oleh semua petugas rumah sakit, sebelum ditangani atau mendapatkan obat. Makanya,  sangat perlu di tingkatkan status RSUDPadangpariaman dari tipe b menjadi type c.


"Karena itu perlu peningkatan kelengkapan semua perlengkapan yang tersedia di RSUD Padangpariaman, semoga dalam penilaian ini dapat meningkat dan bisa meraih nilai paripurna, karena itu RSUD harus lengkap dan saat ini telah ada Standar Operasional Pelayana (SOP) nya," ujarnya.


Dalam hal ini katanya, Ketua DPRD Padangpariaman Ir H Arwinsyah sangat mendukung kemajuan RSUD Padangpariaman. Buktinya, sekarang beliau langsung datang ke RSUD, walau saat ini beliau mau berangkat ke Jakarta.

  

"Mari kita bersama - sama besarkan RSUD Padangpariaman ini, kalau masih kurang lengkap, diminta RSUD Padangpariaman untuk lengkapi. Saya sangat yakin itu Ketua DPRD Padangpariaman setuju untuk pembelian genset untuk kemajuan RSUD dan sangat berguna dalam penilaian," ujarnya. 


Sementara Direktur RSUD Padangpariaman dr Jasnali MARS menyatakan, jauh jauh hari semenjak menjadi Direktur RSUD Padangpariaman telah berusaha agar status rumah sakit ini naik statusnya. Dari type B semoga dalam penilaian ii dapat menjadi type C.


"Karena itulah saya setiap saat berusaha untuk melengkapi semua sarana para sarana RSUD Padangpariaman. Semua itu penting kita lengkapi disamping untuk kemajuan RSUD juga untuk peningkatan layanan kepada semua pasien yang datang ke RSUD," ujarnya.


Kenapa tidak katanya, RSUD Padangpariaman saat ini telah memiliki Standar Operasional Pelayanan (SOP) dalam semua operasional di RSUD."Karena itulah dalam penilaian akreditasi ini saya sangat    mohon doa dan dukungan semua pihak agar dapat bintang lima RSUD untuk lebih baik lagi ini," ujarnya. 


Selanjutnya, Kadiskes Sumatra Barat Lila Yanwar menyatakan sangat mendukung perkembangan RSUD Padangpariaman saat ini dibawah Direktur RSUD Padangpariaman dr Jasneli. Terus  kembangan RSUD ini daalam transformasi pelayanan kesehatan untuk kemajuan.


"Layanan rujukan harus terus ditingkatkan RSUD , karena untuk kemajuan RSUD Padangpariaman harus bisa layani penyakit yang berbahaya seperti jantung, strok dan jenis lainnya. Makanya, RSUD harus miliki dr spesialis jatung untuk selamatkan kematian pasien," ujarnya.


Sedangkan Ketua Tim aksesor Kementrian Kesehatan RI Dr dr Arina sangat mendukung permintaan pihak RSUD Padangpariaman untuk mendapatkan penilaian paripurna atau yang terbaik agar dapat naik stuatus menjadi RSUD type C dari dirinya.


Namun demikian katanya, RSUD Padangpariaman dapat mendapatkan nilai tersebut tentu selama ini atau yang akan dinilai tim apa yang telah dilakukan rumah sakit sesuai dari yang standar penilaian tim. Artinya,bagaimana RSUD Padangpariaman ini bisa dapat paripurna sesuai dengan kinerja.(pendi) 



 

×
Berita Terbaru Update