Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lahirkan Perna, Bamus Nagari Hendaknya Dapat Emban Amanah Masyarakat

Minggu, 05 Maret 2023 | 09:10 WIB Last Updated 2023-03-05T02:10:28Z

Bupati Suhatri Bur Saat Pelantikan Bamus

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan hakikatnya Badan Musyawarah (Bamus) nagari adalah lembaga negara yang mengemban amanah masyarakat di lingkungan pemerintahan nagari. 


"Bamus kita harapkan bisa melahirkan peraturan nagari untuk kemajuan nagari tersebut. Disamping itu, agar bisa merumuskan kebijakan dan peraturan nagari yang bermuara pada peningkatan pendapatan asli nagari," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Bamus Nagari Toboh Gadang Timur, Nagari Toboh Gadang Selatan, dan Nagari Toboh Gadang Barat Periode 2023-2029 Kecamatan Sintuak Toboh Gadang. 


Kemudian Suhatri Bur didampingi Kepala DPMD Padangpariaman Hendri Satria, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota Bamus yang telah habis masa jabatannya. Dia mengapresiasi atas pengabdian periode sebelumnya yang telah banyak berbuat dan berkontribusi untuk kemajuan dan berbagai peningkatan terhadap nagari. 


"Terima kasih banyak kepada anggota Bamus lama atas pengabdiannya selama ini dan selamat kepada anggota Bamus yang baru saja dilantik, selamat bekerja dan mengemban amanah masyarakat, serta terus bersinergi dengan pemerintah nagari," tutup ketua DPD PAN Padangpariaman ini.


Anggota Bamus di tiga nagari tersebut, dilantik dan dikukuhkan oleh Plt Camat Sintoga Rusniwita. Disaksikan oleh wali nagari, tokoh masyarakat, dan ninik mamak, serta masyarakat yang hadir.(buya)


×
Berita Terbaru Update