Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Raihi Penghargaan Gubernur, Capaian Semua Pihak, Ranah dan Rantau

Kamis, 23 Maret 2023 | 12:09 WIB Last Updated 2023-03-23T05:09:01Z

Gubernur Serahkan Penghargaan Pada Bupati Suhatri But

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan capaian yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Padangpariaman ini merupakan wujud kerja keras, sinergitas, dan komitmen dari seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dengan segenap stakeholders pelaku pembangunan dalam daerahnya.


"Bahkan dukungan ranah dan rantau juga sangat menentukan dalam kesuksesan Kabupaten Padangpariaman saat ini," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin,  usai menerima penghargaan dari Gubernur Sumatra Barat. 


Suhatri Bur menerima dua penghargaan sekaligus dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah saat pelaksanaan Musrenbang Provinsi Sumatera Barat tahun 2024. 


Bertepatan dengan momentum peringatan dua tahun kepemimpinan Suhatri Bur - Rahmang ini, Bupati Suhatri Bur berhasil meraih peringkat terbaik III Penghargaan Pembangunan Daerah tahun 2023 tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023. 


Sementara itu, Kabupaten Padangpariaman juga berhasil memperoleh penghargaan di bidang ekonomi. Penghargaan diberikan khusus sebagai daerah tertinggi untuk pencapaian Indeks Pertumbuhan Ekonomi tahun 2022 tingkat Sumatera Barat. 


"Capaian yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Padangpariaman ini merupakan wujud kerja keras, sinergitas, dan komitmen dari seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dengan segenap stakeholders pelaku pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman dan juga perantau," ungkapnya. 


Suhatri Bur mengungkapkan, pada masa covid-19 tahun 2020 yang lalu, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Padangpariaman sempat terpelosot jatuh ke angka -10,46%. Angka ini merupakan angka terendah sekalipun jika dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi pada saat gempa 2009 yang lalu.


Namun, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, terus bangkit dengan segala sumber daya yang ada, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan segala bentuk mekanisme dan upaya membangkitkan ekonomi masyarakat terutama di sektor-sektor unggulan pendukung PDRB. 


”Alhamdulillah pada tahun 2021 Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Padangpariaman mulai bangkit 2 digit yang berada di angka +2,18% (naik sebesar 12,64%). Pertumbuhan ini kembali meningkat di tahun 2022 menjadi 6,87% (naik sebesar 4,69%), capaian ini dinilai cukup baik jika dibandingkan dengan capaian Provinsi Sumatera Barat yang berada pada nilai 4,36% dan juga capaian Nasional yang berada pada angka 5,31%," ujarnya. 


Kemudian di hari yang sama saat membuka Musrembang Kabupaten Padangpariaman, Suhatri Bur mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Padangpariaman, baik yang ada di ranah maupun di rantau, perangkat daerah, camat, walinagari dan semua pihak terkait atas penghargaan yang telah berhasil di raih. Ia menambahkan,  penghargaan yang didapat akan didedikasikan untuk seluruh masyarakat Padangpariaman. 


“Saya dedikasikan penghargaan ini untuk seluruh masyarakat Kabupaten Padangpariaman, karena tanpa dukungan semuanya penghargaan ini tentu tidak akan kita dapatkan," tuturnya. 


Suhatri Bur melanjutkan, Sektor yang berkontribusi besar dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi Padangpariaman meningkat antara lain penyediaan akomodasi dan makan minum yakni para pelaku UMKM, IKM, UKM yang ada di Padangpariaman. Ia menambahkan, akan terus memusatkan perhatian dalam melakukan pembinaan dan pengembangan karena memberikan kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi. 


"Terima kasih dan apresiasi kami dari Pemerintah Daerah kepada semua pihak, para pelaku ekonomi kecil, menangah bahkan ekonomi mikro. Juga terima kasih juga kepada pelaku industri kecil, menengah dan industri besar. Tidak lupa para investor dalam segala dan seluruh masyarakat yang telah memutarkan uangnya dan membelanjakan uang nya di dalam wilayah Kabupaten Padangpariaman," tandasnya mengakhiri.(buya)


×
Berita Terbaru Update