Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ambil Momen Isra' Mikraj, PPK Padang Sago Bersama PPS Sosialisasikan Tahapan Coklit Data Pemilih kepada Masyarakat

Jumat, 17 Februari 2023 | 22:04 WIB Last Updated 2023-02-17T15:08:34Z

Sosialisasi terkait tahapan Coklit data pemilih pada Isra' Mikraj di Surau Kubang Nagari Batu Kalang Utara. 

PADANG PARIAMAN
- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Padang Sago melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) Batu Kalang Utara melakukan sosialisasi terkait tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada acara Isra' Mikraj di Surau Kubang, Kamis malam (16/2).

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat PPK Padang Sago, Rozi Yardinal melalui Ketua PPS Batu Kalang Utara, Supratno, menyampaikan sosialisasi Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2022, tentang penyusunan daftar pemilih tetap (DPT) dalam penyelenggaraan Pemilu dan informasi data pemilih.

"Target sosialisasi kami adalah seluruh masyarakat yang hadir pada acara Isra' Mikraj. Termasuk itu pemilih pemula yang hadir," ungkapnya.

Menurut Supratno, sosialisasi hari ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat kalayak umum. Bahwa sekarang ada tahapan Coklit yang dimulai dari tanggal 14 Februari sampai Maret 2023.

“Ini adalah momentum atau waktu yang pas untuk mensosialisasikan, supaya masyarakat siap menyambut petugas panitia pendaftar pemilih (Pantarlih),” ujarnya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang mau mengecek apakah sudah terdaftar sebagai pemilih, bisa mengecek melalui website KPU, di www.cekdptonline.kpu.go.id. Yakni dengan memasukkan NIK.

“Kalau sudah terdaftar akan muncul terdaftar di TPS mana. Sedangkan yang belum ada jawaban belum terdaftar,” ujarnya mengakhiri.

Sementara itu Walinagari Batu Kalang Utara, Duramli mengungkapkan bahwa tahapan Pemilu 2024 sudah dalam tahapan pemutakhiran data pemilih. Maka dihimbau kepada masyarakat agar menyiapkan KTP-el dan Kartu Keluarga untuk dilakukan pencocokan oleh petugas nantinya dengan memakai tanda pengenal seperi topi, rompi," katanya. 

Untuk diketahui juga, sosialisasi juga dihadiri oleh Ketua PPK beserta anggota dan anggota PPS lainnya.  (nal)

×
Berita Terbaru Update