Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Selalu Cintai Nabi Muhammad SAW Agar Semua UmatNYA Berada Di Jalan Yang Benar

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:27 WIB Last Updated 2023-01-22T04:27:54Z

Bupati Suhatri Bur Saat Maulud Nabi Muhammad SAW di Nagari Kasang

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan memperingati maulud Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Padangpariaman dilaksanan sepanjang tahun. Dalam pelaksanaan maulud Nabi Muhammad SAW tersebut dapat menjalin silaturahim sesama masyarakat.


"Apalagi dalam pelaksanaan maulud Nabi Muhammad SAW tersebut sajikan makan bajamba dan berbagai jenis minuman kopi untuk para tamu tamu undangannya," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai pelaksanaan maulud Nabi Muhammad SAW di di Komplek Pondok Pesantren Nurul Yaqin Surul Jamik Nagari Kasang.


Katanya, pelaksanaan maulud Nabi Muhammad SAW ini sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Makanya, banyak umat muslim yang memperingatinya sebagai wujud rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW.


"Artinya, peringatan maulid nabi adalah bentuk kita sebagai umatNYA menghormati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga kita sebagai umat selalu istiqomah dalam menjalani kehidupan dunia ini, meski dalam kondisi sulit pasca covid 19," ujarnya.


Dikatakan,  orang yang mencintai nabi, kelak akan bersama dengan Nabi Muhammad SAW di surganya Allah SWT.  Nabi Muhammad SAW. di utus ke dunia oleh Allah SWT tujuannya adalah untuk menyempurnakan akhlak yang mulia.


"Kita berharap semua umatNYA selalu mencintai Nabi Muhammad SAW sepanjang masanya, sehingga lahirkan umat umatNYA yang taat pada agama Islam. Kalau telah demikian mereka akan ditungg di surga Allah SWT," tandasnya.


Bertindak sebagai penceramah dalam pelaksanaan maulud Nabi Muhammad SAW di Kenagarian Kasang, Kecamatan Batang Ana, Kabupaten Padangpariaman itu adalah Syech Muda Zulhamdi Tuangku Kerajaan Nan Saleh. (pendi)


×
Berita Terbaru Update