Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tingkatkan Ketaqwaan Pada Alquran, MTQ ke 48 Bersangsung Meriah dan Semarak

Minggu, 20 November 2022 | 13:44 WIB Last Updated 2022-11-20T06:44:02Z

Bupati Serahkan Piala Bergilir MTQ Tingkat Padangpariaman Pada Camat Sintuk 

PADANGPARIAMAN - Sempat tertunda pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quan (MTQ) ke 48 tingkat Padangpariaman, akibat covid 19, kemarin, pelaksanaan dan pembukaan berlangsung meriah dan semarak. MTQ tersebut langsug dibuka Bupati Padangpariaman Suhatri Bur.


Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Padangpariaman nomor 530/KEP/BPP-2019, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ. Dimana sistem penyelenggaraan ditetapkan secara bergiliran bagi setiap Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Padangpariaman.


Diketahui, pelaksanaan MTQ yang dipusatkan di lapangan utama embung Sungai Abu Tabek Gadang ini berlangsung selama 4 (empat) MTQ tersebut melibatkan sebanyak 754 kontingen kafilah MTQ dari 17 Kecamatan di Padangpariaman.


"Peserta akan mengikuti 12 cabang perlombaan dengan 56 sub cabang perlombaan," kata  Camat Toboh Gadang Asyari selaku Ketua Panitia dalam laporannya saat upacara pembukaan di Lapangan Utama Embung Sungai Abu Tabek Gadang Nagari Toboh Gadang, kemarin.


Katanya, keberlangsungan pelaksanaan MTQ ini tidak terlepas dari bantuan dan dukungan berbagai pihak. Mulai dari tingkat nagari hingga ke tingkat pusat. Maka ia berharap, MTQ ini dapat berjalan sukses dan berhasil memasyarakatkan Al-Qur’an, memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.


Sementara itu, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur berharap, pelaksanaan MTQ ini mampu memberikan energi positif kepada seluruh masyarakat Padangpariaman dalam meningkatkan ketaqwaan dan kecintaan kepada Al-Qur’an.


“Sesuai dengan Tema MTQ Nasional ke 48 ini yakni membangun generasi berkarakter Qur’ani menuju masyarakat Padangpariaman yang agamis, berbudaya, mandiri, dan sejahtera,” ungkap Suhatri Bur yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Padangpariaman.


Setelah acara resmi dibuka, Bupati Suhatri Bur melantik 79 orang dewan hakim dan 24 orang panitera. Ia berpesan untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dan mengesampingkan faktor-faktor yang memengaruhi kemurnian hasil penilaian.


“Saya yakin bahwa saudara-saudara merupakan orang yang terpilih dan dipercaya dalam mengemban tugas yang mulia ini,” ungkapnya. Pembukaan MTQ yang berlangsung meriah ini sempat diwarnai hujan, namun semangat dan antusiasme seluruh peserta dan tim yang terlibat tidak menyurutkannya untuk memberikan dukungan.(buya)


×
Berita Terbaru Update