Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peringati Hari Pahlawan Nasional ke - 77, Plh Kalapas Kelas II B Pariaman Ingatkan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Kamis, 10 November 2022 | 23:44 WIB Last Updated 2022-11-10T16:44:47Z

Pelaksana Harian (Plh) Kalapas Kelas II B Pariaman saat menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan ke - 77.

PARIAMAN
- Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Pariaman menggelar kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke - 77 Tahun 2022 di Lapangan Lapas Pariaman, Kamis (10/11).


Pelaksana Harian (Plh) Kalapas Pariaman Kelas II B Pariaman, Rezky menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk nyata dalam menumbuhkan nilai-nilai cinta tanah air dengan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa  Indonesia.

Dimana tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional RI. Tanggal ini mengacu pada peristiwa pertempuran besar di Surabaya pada tanggal 10 November 1945.

Untuk mengenangnya, Lapas Kelas II B Pariaman rutin melaksanakan upacara peringatan tiap tahunnya, begitu juga dengan tahun ini, dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pariaman, Rezky Pratama yang bertindak sebagai inspektur upacara berlangsung dengan khidmat.

Amanat dari Menteri sosial, Tri Rismaharini yang dipaparkan Rezky, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa.

"Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 dengan terus memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sendiri," ujarnya.

Ia mengimbau agar menjadikan sebagai penyemangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan bersama.

"Janganlah mau dipecah belah, ingatlah selalu Seloka Bhinneka Tunggal Ika, Berbeda-beda tetapi tetap satu," tegasnya. (nal)
×
Berita Terbaru Update