Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hama Babi Dibasmi Pemburu Babi, Insyallah, Sabtu 3 Desember Pelantikan Kepengurusan Porbi Musda III Tahun 2022

Kamis, 03 November 2022 | 08:09 WIB Last Updated 2022-11-03T01:09:59Z

Bupati Suhatri Bur Bersama Pengurus Porbi Yang akan dilantk

PADANGPARIAMAN - Kepengurusan  Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbi) Padangpariaman pada Musyawarah Daerah ( Musda)  III dengan teilihnya Suhatri Bur sebagai Ketua Umumnya segera dilantik.


"Kalau tidak ada halangan pelantikan ini akan kita laksanakan pada tanggal 3 Desember 2022," kata Ketua Panitia Musda Porbi III tahun 2023 Syaiful di Rumah Makan Lesehan Nara Nagari Ketaping, Kecmatan Batang Anai, kemarin.


Katanya, proses jadwal pelantkan ini ditandai dengan berkumpul semua perwakilan Porbi seluruh Kecamatan se Padangpariaman. Bahkan dalam pertemuan ini langsung dihadiri oleh Ketua Umum terpilih Suhatri Bur yang juga Bupati Padangpariaman.


Bahkan juga dihadiri Anggota DPRD Padangpariaman Dedi Salim sebagai Sekretaris Porbi Padangpariaman dan Ketua Hariam Porbi Pdangpariaman Kartono.


Suhatri Bur akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbi) Padangpariaman pada Musyawarah Daerah ( Musda)  III yang digelar hari ini, Kamis 10 Agustus tahun 2022 di Aula IKK Parit Malintang.


Pemilihan pengurus baru pada Musda tersebut yang dipakai adalah sistem formatur. Terpilih lima orang formatur dari unsur masing-masing wilayah mengutus satu orang perwakilan dan ditambah satu dari unsur panitia pelaksana Musda.


Lima nama yang diusulkan sebagai formatur dalam Musyda ke III ini adalah: Eki Candra, Sabardi, S.H Dt. Alaik Camano, Sertu Kartono, Dt. Awaluddin Rky Pandak, dan Dul Amri Dt. Rajo Nando


Berdasarkan hasil musyawarah dari lima orang tim formatur, maka ditetapkan Suhatri Bur yang sehari-harinya Bupati Padangpariaman sebagai Ketua Umum dan Sertu Kartono Anggota TNI  di Koramil Sungai Geringging sebagai Ketua Harian kemudian Dedi Salim anggota DPRD Padangpariaman  sebagai Sekretaris


"Kita  berharap selalu bimbingan dari Bupati Padangpariaman untuk eksistensi Porbi kedepannya.Terima kasih  yang selalu menfasilitasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Porbi Padangpariaman," katanya.


Sementara Bupati Padangpariaman Suhatri Bur atas nama Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi Porbi Padangpariaman. 


Dijelaskanya, Porbi disamping sebagai tempat penyaluran hobi, juga dapat membantu masyarakat khususnya petani dalam membasmi hama tanaman.


“Hobi tersalurkan, hama bisa dibasmi secara tidak langsung akan membantu masyarakat petani dalam menjaga tanaman dan olahan tani lainnya,” tambahnya


"Kita minta Porbi Padangpariaman tetap kompak dan solid. Diharapkan Porbi dapat selalu berkontribusi membantu masyarakat dan pemerintah daerah untuk mewujudkan Padangpariaman berjaya," tandasnya mengakhiri. (pendi)


×
Berita Terbaru Update