Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ridwan Menyapa Ibu-ibu Di Kelurahan Pasir Pariaman

Minggu, 30 Oktober 2022 | 21:55 WIB Last Updated 2022-10-30T14:57:29Z

M. Ridwan Anggota DPRD Sumbar Dari PKS Saat Menyapa Ibu-Ibu di Kel. Pasir Pariaman

Pariaman---Anggota Komisi V DPRD Profinsi Sumatera Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Ridwan Reses Di Kelurahan Pasir Kec. Pariaman Tengah pada Sabtu (29/10/2022)


Dalam reses kali ini Ridwan menyapa kaum ibu-ibu yang ada disekitar kelurahan pasir pariaman. Kemudian melakukan tanya jawab bersama konstituennya.

Sekaligus memberikan paket sembako kepada kuli rumah tangga tersebut, seperti biasa usai tatap muka dengan warga. Ridwan sempat ramah tamah dan bincang-bincang sebelum meninggalkan lokasi acara.

Terlepas dari itu, berhubung Ridwan di komisi V yang membidangi pendidikan, kesehatan dan pariwisata.

Awak media RS. coba menanyakan terkait persoalan gagal ginjal akut yang diderita beberapa anak di Sumbar.

Dia menjawab bahwa, tadi sudah komunikasi dengan dinas terkait. 
"Insya Allah ada pembahasan khusus terkait ini. Senin akan kita bahas bersama Dinas Kesehatan Sumbar,"ujar putra kasiak anggek Karan Aur itu.

Sedangkan terkait tingginya kasus DBD (Demam Berdarah Dengue) di Kota Pariaman, dia menyarankan agar dibentuknya petugas Jemantik didaerah setempat.

"Sumber demam berdarah itu kan dari genangan air bersih termasuk tempat makanan burung. artinya kita perlu melibatkan semua sektor,"ulas dia

Lanjutnya, kalau jalan sendiri tentu tidak bisa. Dia mencontohkan seperti di daerah ibu kota yang membentuk namanya kelompok jumantik.

"Memang dibayar oleh pemerintah karena melibatkan semua pihak. Dan mereka ini tidak hanya melakukan penanganan kasusnya saja namun juga tindakan apa yang harus dilakukan jika ada warga yang terserang DBD,"ungkap Ridwan 

Lebih jauh dia menuturkan, untuk pendidikan insya Allah tahun 2023 Ridwan memprogram akan memperbanyak pembangunan rumah ibadah di sekolah yang ada di daerah.

"Ada yang ditambah sampai 1 miliar untuk penyelesaiannya. Utamanya untuk SMA dan SMK termasuk ada bantuan alat tulis untuk para anak yang tidak mampu secara ekonomi,"ulasnya lagi

Lanjut Ridwan, kalau tidak salah ditahun 2023 ada bantuan berupa pakaian dan buku serta alat tulis lainnya, untuk siswa yang kurang mampu.(wrm)


×
Berita Terbaru Update