Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemilu Serentak Tahun 2024, Semua Potensi Yang Bisa Menggangu Polri Siap Berikan Rasa Aman

Jumat, 07 Oktober 2022 | 15:25 WIB Last Updated 2022-10-08T09:07:05Z

Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi Bersama Anggota dan Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz serta Peserta Kegiatan Sosialisasi

PADANGPARIAMAN - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padangpariaman Zulnaidi meminta semua lapisan masyarakat dalam daerahnya untuk ikut serta dalam menyukseskan Pemilihan Umum ( Pemilu ) serentak tahun 2024.


"Pemilu yang kita laksanakan sekali lima tahun adalah agenda bangsa yang harus didukung semua lapisan masyarakat. Dengan demikian Pemilu 2024 yang kita laksanakan ini berjalan sesuai tahaapan yang telah dimulai ini," kata Ketua KPU Padangpariaman Zulnaidi SH, kemarin, usai acara sosialisasi kebijakan dan regulasi KPU pada tahapan pemilu serentak tahun 2024


Kali ini katanya, KPU Padangpariaman melaksanakan sosialisasi kebijakan / regulasi pada tahapan pemilu serentak tahun 2024 yang langsung sebagai nara sumber Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz dan semua anggota KPU Padangpariaman, mulai dari Erik, Ory, Dewi Auroa dan Ratna.


Katanya, agenda pemilu 2024 adalah agenda bangsa dan ini harus difahami semua pihak untuk kesuksesannya. "Sebab, pemilu agenda bangsa, karena itu perlu dukungan semua pihak untuk kesuksesannya," ujarnya.


"Kita semua lapisan masyarakat harus ikut serta untuk hasilnya yang lebih baik atau menuju arah yang lebih baik dalam pelaksanaan pemilu. Untuk perbaikan pemilu kita perlu melakukan setiap tahapan agar terus hasilnya yang lebih baik lagi setiap pelaksanaan," ujarnya.


Bertindak sebagai nara sumber Kapolres Pariaman  AKBP Abdul Aziz langsung dipandu Dewi Aurora anggota KPU Padangpariaman. Saat itu Abdul Aziz menyatakan jajarannya dalam pelaksanaan pemilu 2024 adalah persoalan pengamanan.


Abdul Aziz menyatakan  bidang pengamanan pemilu dilaksanakan untuk suksesnya pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024. "Kita memberikan rasa aman kepada semua lapisan masyarakat dalam mengikuti pemilu," ujarnya.


Katanya, operasi pengaman pemilu dilakukan untuk kenyamanan masyarakat, agar saat pelaksanaan seperti dalam salurkan hak pilihnya masyarakat polri dapat memberikan rasa aman untuk suksesnya pemilu 2024. "Target kita dalam pengaman pemilu berjalan aman lancar dan konduksif," ujarnya.


Namun katanya, daerah ini selalu aman , sebab daerah ini berbeda dengan daerah lain di Indonesia. Pengaman TPS yang rawan, masyarakat praktipatif dan tingkat pemilih tinggi akan selalu diawasinya. "Insyaallah daerah ini tetap aman dan daerah ini tidak ada masyarakat yang berupaya gagalkan pemilu," ujarnya.


Meski begitu katanya, Jajaran Polres Pariaman tetap melakukan antisipasinya mulai dari mulai tahapan , masa kampanye, sampai masa pencoblosan. Namun dalam masa kampanyediawasi, kalau ada yang melaksanakan kampanye hitam. 


Begitu juga lanjutnya, dampak meningkat biaya politik terjadi pertikaian antara pendukung ini perlu dukungan semua pihak . Makanya, semua potensi potensi tersebut tetap diwaspadai untuk aman dan lancarnya pelaksanaan pemilu 2024.


"Semoga pelaksanaan pemilu di wilayahnya aman dan lancar berkat dukungan semua pihak,meski begitu Polres Pariaman tetap melakukan deteksi dini dalam pelaksanaan pemilu agar agar hal yang merusak pemilu tidak terjadi dan dapat diantisipasi," tandasnya mengakhiri.(zul)

×
Berita Terbaru Update