Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bimtek PKK Penting Dalam Motivasi Pengurus dan Kder Sampai Tingkat Nagari

Senin, 03 Oktober 2022 | 15:54 WIB Last Updated 2022-10-03T08:54:55Z

Bupati Suhatri Bur Bersama PKK

PADANGPARIAMAN- Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan, kegiatan bimtek ini penting dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas dan motivasi pengurus dalam melakukan pembinaan ke PKK kecamatan dan nagari. 


"Sehingga  akan bisa membantu percepatan pencapaian visi dan mIsi Padangpariaman berjaya," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai acara PKK. 


Katanya, bimtek ini berguna, salah satunya melalui pelaksanaan program PKK secara berjenjang hingga ke tingkat nagari.


Suhatri Bur juga mengingatkan tentang peranan penting TP PKK, baik tingkat kabupaten, kecamatan, maupun nagari.


Menurutnya, menerapkan dan menyukseskan 10 program pokok PKK akan berdampak pada pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat


"Kelompok Dasawisma, jika aktif menerapkan program PKK, apalagi satu kelompok satu produk, tentu akan dapat meningkatkan perekonomian," ungkapnya.


Kegiatan tersebut difasilitasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Padangpariaman, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) gerakan 10 program pokok PKK dan pelatihan public speaking bagi pengurus TP PKK Kabupaten. 


Sementara itu, Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur menyampaikan, bimtek yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun di TP-PKK secara berjenjang, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten dan tingkat kecamatan. Dia menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali peranan PKK dan program2 yang akan dilaksanakan tahun depan.


"Alhamdulillah, pada tahun ini PKK Kabupaten Padangpariaman mendapatkan juara umum tingkat Provinsi dalam lomba gerakan 10 program pokok PKK.


Disamping itu, kata Yusrita bimtek ini sekaligus juga untuk menambah pengetahuan dan keterampilan pengurus serta pengalaman dalam public speaking, yang akan dijadikan sebagai pedoman dalam menjalankan 10 program pokok PKK di tingkat kepengurusan masing-masing. Agar kedepannya PKK Kabupaten Padangpariaman semakin berjaya.


"Semua pengurus PKK harus terus meningkatkan semangat dan kerja kerasnya untuk peningkatan dan mempertahankan prestasi yang telah diperoleh ini," tambahnya mengakhiri.(medi)

×
Berita Terbaru Update