Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sekda : Monitoring dan Evaluasi, Imunisasi Penting Untuk Kesehatan Generasi Muda Bangsa

Kamis, 01 September 2022 | 10:23 WIB Last Updated 2022-09-01T03:23:07Z

Sekda Saat Monitoring Imunisasi

PADANGPARIAMAN - Sekda Padangpariaman Rudy Refenaldi Rilis menyatakan dalam melaksanakan program program daerah menuju Padangpariaman berjaya perlu dilakukan monitoring dan evaluasi kegiatan bulan imunisasi anak Nasional.


"Sekarang kita lakukan kegiatan bulan imunisasi anak nasional telah dilaksanakan sejak bulan mei tahun 2022  namun pencapaian kegiatan masih 41,6% dari target 95%. Karena itulah kita sekarang melakukan evaluasi dan montoringnya," kata Sekda Padangpariaman Rudy Refenaldi Rilis, kemarin.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kemenag, Kabid TK dan PAUD, Kabid SD dan SMP Dinas Pendidikan dan juga kepala sekolah dengan sasaran besar tapi capaian masih rendah. 


Rudy Repenaldi Rilis menekankan pentingnya imunisasi pada anak. Karena imunisasi adalah hak anak yang harus diberikan untuk perkembangan an pertumbuhan anak dalam bidang kesehatan.


Sementara Kepala Dinkes Padangpariaman Apinuddin  menyampaikan banyaknya kasus PD3I atau penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi di Kabupaten Padangpariaman, sehingga mau tak mau pencapaian imunisasi harus ditingkatkan terutama di sekolah, karena 70% sasaran BIAN berada disekolah.

 

Pada kesempatan tersebut disepakati bersama bahwa kemenag dan semua kepala sekolah mendukung tercapainya imunisasi campak disekolah 95%  dan juga diserahkan sertifikat dari UNICEH dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat kepada sekolah yang 95% muridnya telah diimunisasi campak/MR.


Aspinuddin meminta komitmen Kepala Sekolah untuk mencapai target 95% untuk siswa yang diimunisasi. "Sehingga semua anak kita dalam menuju masa depan yang cerah selalu tumbuh sehat dalam mengapai cita citanya," tambahnya mengakhiri.(ns)


×
Berita Terbaru Update