Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ketua Harian Porbi Padangpariaman Kartono Bersama Ninik Mamak Hadiri Pengukuhan Muncak Buru, Basmi Hama Babi Bersama Sama

Minggu, 25 September 2022 | 12:06 WIB Last Updated 2022-09-25T05:06:05Z

Ketua Harian Porbi Padangpariaman Kartono Bersama Sekd Rudy Refenaaldi Rilis Saat Pengukuhan kuhan Muncak Buru Nagari Singguling

PADANGPARIAMAN - Sekda Padangpariaman Rudy Refenaldi Rilis bersama semua Ninik Mamak se Nagari Lubuk Alung, kemarin, kukuhkan muncak buru Nagari Singguling, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman.


Sebelum dikukuhkan ninik mamak setempat melakukan proses penetapan dengan duduk ninik mamak agar proses pengkuhan sesuai degan aturannya. Proses pengukuhan tersebut langsung dihadiri Ketua Harian Porbi Padangpariaman Kartono.


Sekda Padangpariaman Rudy Refenaldi Rilis menyatakan, semua pelaksanaan buru babi yang diaawali dengan pengukuhan muncak buru Nagari Singguling Kecamatan Lubuk Alung ini berjalan aman dan lancar akhirnya.


"Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung kegiatan ini, karena telah membantu membasmi hama babi yang merusak tanaman para petani dalam daerah ini. Kita berharap kepada semua pencandu buru agar melaksanakan buru sesuai perintah ninik mamak," ungkapnya.


Sebab katanya, para pemburu babi ini adalah pannan ninik mamak dalam daerahnya. Makanya, semua titah yang diberikan ninik mamak dalam acara ini agar dilaksanakan. Semua itu penting kita lakukan bersama sama agar kegiatan sosial ini berjalan aman dan lancar," ujarnya.


Kemudian Rudy Refenaldi Rilis juga meminta kepada muncak buru yang didkukuhan ini agar menjalankan amanah ninik mamak ini dengan baik dan sesuai aturan. "Selalu jaga persatuan dan kesatuan dalam membasmi hama ini," tandasnya mengakhiri.(ns)



×
Berita Terbaru Update