Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Menuju Padangpariaman Berjaya

Senin, 26 September 2022 | 12:04 WIB Last Updated 2022-09-26T05:05:35Z

Bupati Suhatri Bur Saat Peresmian Klinik

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan tempat pelayanan kesehatan saat ini banyak berdiri dalam daerahnya, karena itulh pelayanab kesehatan terus tingkatkan menuju Padangpariaman berjaya. Sebab, pelayanan kesehatan yang baik sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. 


Persoalan tersebut terungkap saat Bupati Padangpariaman Suhatri Bur didampingi Ketua TP PKK Padangpariaman Yusrita Yusrita kemarin, membuka secara resmi klinik Ola Medical Center, di Pasar Usang Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman.


"Saya melihat saat ini sangat banyak tempat pelayanan kesehatan yang didapat seperti Klinik Ola Medical Center ini, tentunya pelayanan kesehatan untuk masyarakat masih sangat dibutuhkan dengan semakin berkembangnya masyarakat Padangpariaman," ujarnya.


Katana, dukungan dan apresiasinya terhadap kehadiran klinik ini, karena telah ikut membantu Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.


“Terlebih klinik ini berlokasi di pinggir Jalan Negara yang padat lalulintas dengan angka kecelakaan yang cukup tinggi,” ujarnya.


Sementara Kepala Dinas Kesehatan dr H Aspinuddin mengungkapkan, permasalahan kesehatan itu sangat kompleks, tak mungkin Pemkab Padangpariaman menangani sendiri. "Kami sangat merespons dan mengapresiasi kehadiran klinik Ola Medical Center ini,” ungkap Aspinuddin.


Dirinya menegaskan, Dinkes melakukan pengawasan atas operasional klinik-klinik, izin diberikan setelah melalui proses yang sangat ketat terkait persyaratan teknis dan non teknis.


“Jadi, jangan ragu berobat ke klinik,” jelasnya.


Aspinuddin, menambahkan, “saat ini masyarakat Kabupaten Padangpariaman yang jadi peserta BPJS Kesehatan sudah mencapai 76,4%. Kami sedang mengupayakan penambahan 35.000 kuota BPJS Kesehatan ke Kementerian Sosial sehingga kepesertaan masyarakat Padangpariaman bisa mencapai 83%,” tambahnya mengakhiri.(pendi)


×
Berita Terbaru Update