Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Baru Tiga Bulan Bayi Penderita Hidrosefalus Terdekteksi Sejak Dalam Kandungan

Minggu, 04 September 2022 | 04:02 WIB Last Updated 2022-09-03T21:02:08Z

Camat Lubuk Alung Saat Bezuk Pasien di RSUD Padangpariaman

PADANGPARIAMAN -Dion Franata Camat Lubuk Alung menyatakan Maisya yang baru berumur tiga bulan menderita penyakit Hidrosefalus. Hidrosefalus yang dideritanya sudah terdeteksi sejak masih dalam kandungan ibunya Nurhalimah. 


Sehingga Nurhalimah dan bayinya, terus dalam pantauan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman melalui pemerintahan nagari dan Puskesmas di kecamatan setempat.



"Anaknya lahir di M. Jamil dalam keadaan sehat dan hidrosefalus," ungkap Dion Franata Camat Lubuk Alung didampingi Wali Nagari Balah Hilir Lubuk Alung Syafruddin, saat membezuk Maisya di RSUD Paritmalintang, kemarin.


Lebih lanjut dia menerangkan, katanya, hidrosefalusnya sudah terdeteksi sejak dalam kandungan, sehingga terus dipantau perkembangannya oleh Puskesmas Kayu Tanam, karena memang sebelumnya Nurhalimah berdomisili di Nagari Guguak Kecamatan 2x11 Kayu Tanam.


Kemudian Dion menambahkan bahwa sampai saat ini, Maisya masih dalam pantauan pemerintah dan dalam pelayanan kesehatan Puskesmas Lubuk Alung. Dia menyebut, saat ini dirawat di RSUD karena Maisya dalam kondisi demam tinggi pasca operasinya bulan lalu.


"Ini demam ke 2 pasca operasi, karena demamnya tinggi makanya dirawat, rencana kontrolnya 22 September ini," terangnya lagi.


Tampak juga hadir mrndampingi Camat Lubuk Alung Rahmanul Hidayat Sekretaris Nagari Balah Hilir Lubuk Alung dan jajaran Pemerintah Nagari Balah Hilir, serta bidan desa di kenagarian setempat.(medi)


×
Berita Terbaru Update