Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Waspadai Dengan Musibah Kebakaran, Bupati Suhatri Bur Serahkan Bantuan Uang Tunai dan Logistik

Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:27 WIB Last Updated 2022-08-11T01:27:04Z

Bupati Suhatri Bur Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

PADANGPARIAMAN - Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, serahkan bantuan korban kebakaran di Sigata Korong Sungai Dandang, Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padangpariaman.


"Kita memberkan bantuan berupa uang tunai dan paket logistik kepada korban Depi Marlina yang ditimpa bencana kebakaran tepatnya Di Sigata Korong Sungai Dandang Nagari III Koto Aur Malintang Selatan Kecamatan IV Koto Aur Malintang. Kita meminta kepada semua masyarakat agar selalu aspada dengan musibah kebakaran," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Saat itu Suhatri Bur didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Padangpariaman  Sumarni beserta Sekretaris Suhatman sebagai dinas yang mengayomi permasalahan tanggap darurat dalam pemenuhan kebutuhan dasar pasca terjadinya bencana, turut hadir Ketua Baznas Kabupaten Padangpariaman  Rahmat TK. Sulaiman beserta TIM UPZ Nagari III Koto Aur Malintang Selatan.


Bantuan uang tunai dan paket logistik langsung diserahkan oleh Bupati Padangpariaman Suhatri Bur kepada korban sekaligus memberikan sambutan. Dalam pidatonya beliau menyampaikan betapa kuasanya tuhan akan segala sesuatu kejadian dan berharap jangan terlalu larut dalam kesedihan 


“ Tapi ketika Allah,S.W.T berkehendak maka tiada satupun insan yang bisa menolak, oleh sebab itu tentu yang namanya kita kehilangan, serta musibah menimpa siapapun orangnya pasti merasakan kesedihan, apalagi yang selama ini dengan Kejadian kejadian yang menimpa atau bencana dan persoalan-persoalan sosial lainya ditengah masyarakat,“ imbuhnya.


Suhatri Bur menyampaikan harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Padangpariaman berharap melalui kebersamaan ini mari kita bersama bahu membahu membangkitkan kembali keterpurukan pasca terjadinya musibah baik secara langsung atau tidak langsung baik secara materi ataupun melalui dukungan psikososial, sehingganya rasa sedih atau trauma dapat diatasi dengan cepat.


“Semoga bantuan logistik ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok selama masa tanggap darurat dan uang ini sebagai penambah dalam penyedian bahan materil dalam pemulihan kondisi bangunan yang terbakar,“ ungkapnya.


Kemudian disela-sela akhir kegiatan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur juga menyerahkan kelengkapan dokumen kependudukan yang mana sebelumnya sudah hangus terbakar, dengan berwibawa beliau mengatakan segala macam surat surat administrasi kependudukan juga langsung diterbitkan, sebagai tanda pemerintah itu hadir dari segala macam sisi terutama dalam pelayanan masyarakat.


Sementara itu Camat IV Koto Aur Malintang Mirwan Karni didampingi Sekretaris Ali Umar beserta Wali Nagari III Koto Aur Malintang Selatan Era Jaya sangat berterimakasih sekali atas kehadiran Bupati beserta rombongan, karena kesedihannya membantunya,  yang menimpa musibah. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk korban," tambahnya.


Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Pejabat Fugsional Teknis Kebencanaan Ali Aripin dan Pejabat Fugsional Teknis Jaminan Sosial Keluarga Maslinda Roza Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos P3A Kabupaten Padangpariaman, Koordinator TAGANA Kabupaten  Padangpariaman Donald Debra serta Koordinator PKH Kecamatan IV Koto Aur Malintang Devi Yulita Elvina dan Pendamping PKH Kecamatan IV Koto Aur Malintang Halja Sari Ahmad.(medi)


×
Berita Terbaru Update