Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Walikota H Genius Umar Antarkan Bantuan Korban Rumah Masyarakat Tertimpa Pohon

Kamis, 04 Agustus 2022 | 10:19 WIB Last Updated 2022-08-04T03:19:03Z

Foto Walikota Serahkan Bantuan Korban Rumahnya ertimpa Pohon

PARIAMAN - Walikota Pariaman, Genius Umar, salurkan bantuan kepada salah satu rumah warga pasca terjadi musibah bencana rumah tertimpa pohon akibat angin kencang yang terjadi pada Rabu kemarin malam.


Adalah rumah dari Rasyidin, yang berada di Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Pariaman Timur, tertimpa pohon kayu, dan telah dilakukan evakuasi pembersihan kayu tersebut oleh tim BPBD Kota Pariaman bersama masyarakat setempat.


Genius Umar, dalam meninjau lokasi rumah Rasyidin tersebut, Rabu (3/8/2022) siang, menyampaikan dukanya atas musibah yang menimpa rumahnya, dan beruntung juga tidak ada korban jiwa.


“Kami atas nama Pemko Pariaman, menghimbau kepada warga Kota Pariaman dan sekitarnya, mengingat beberapa hari ini curah hujan disertai angin kencang cukup tinggi untuk selalu waspada terhadap pepohonan yang terdapat disekitar rumah yang dapat membahayakan,” tutur Genius saat di lokasi rumah tertimpa pohon, kemarin.


Kalau bisa, sambung Genius lagi, silahkan ditebang, agar tak membahayakan, dan tidak mengancam keselamatan keluarga nantinya.


Genius, serahkan beberapa bantuan logistik, dan perlengkapan kebutuhan sementara serta sejumlah uang untuk membantu sedikit meringankan beban dari pemilik rumah.


“ Semoga bantuan  ini dapat sedikit membantu kebutuhan harian Bapak Rasyidin dan keluarganya,” ungkapnya.


Adapun bantuan tersebut berupa kasur busa, tikar, alat kelengkapan dapur, pakaian sekolah, beras, terpal, dan uang Rp. 2.5 juta. Dan ditambah lagi uang dengan cara badoncek yang terkumpul sebanyak Rp. 1 juta.


Bantuan tersebut berasal dari dari Dinas Sosial Kota Pariaman, BPBD Kota Pariaman dan Baznas Kota Pariaman, yang disaksikan juga oleh Ketua Baznas Zalman Zaunit, Ka. Laksa BPBD Azman Tanjung, dan Kepala Dinas Sosial M. Rum yang disaksikan Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat setempat.(juned)


×
Berita Terbaru Update