Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Walikota H Genius Umar Ajak Mempora Zainuddin Amali Lihat Sarana Para sara Olahraga Daerahnya

Jumat, 26 Agustus 2022 | 11:25 WIB Last Updated 2022-08-26T04:25:44Z

Walikota Genius Umar Bersama Mempora

PARIAMAN - Wali Kota Pariaman Genius Umar, kemarin, mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga  Zainudin Amali meninjau venue sport Center Universitas Negeri Padang.


Zainudin Amali berharap, pelaksanaan POMNas di Sumatera Barat tahun 2022 ini, dapat berjalan lancar dan menghasilkan atlet nasional yang berprestasi, dan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah regional dan internasional.


“Kita menginginkan jalanya POMNas XVII tahun 2022, di Sumatera Barat ini, menjadi momentum untuk meningkatkan kembali semangat para mahasiswa/wi yang menjadi atlet, untuk dapat berkompetisi dan meningkatkan kemampuanya dalam bidang olahraga, dan dapat nantinya mengharumkan nama daerah, bangsa dan Negara,” kata Walikota Pariaman Genius Umar, kemarin.


Sementara Zainudin Amali juga melihat kesiapan beberapa venue POMNAS di UNP, karena UNP ini akan menjadi pusat dalam POMNas XVII, sehingga semua persiapan dari setiap venue yang akan melaksnakan pertandingan, telah memenuhi syarat dan layak untuk menggelar POMNas ini.


“POMNAS XVII Sumbar tahun 2022 ini, akan mempertandingkan 14 cabang olahraga (Atletik, Renang, Bulutungkis, Tenis, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tarung Derajat, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Sepaktakraw, Petanque dan Panjat Tebing) dan akan diikuti lebih dari 5.000 atlet mahasiswa se-Indonesia,” tutupnya.


Kemudian Wali Kota Pariaman Genius Umar menambahkan kedatangan Menpora, Zainudin Amali ini, sangat memberikan dampak bagi pemuda dan olahraga yang ada di Sumatera Barat.


“Kedatangan Menpora ini nantinya juga akan berimbas ke Kota Pariaman, dimana kita saat ini juga sedang membangun beberapa sport center, dimana Kota Pariaman mempunyai Youth Center, yang merupakan bekas GOR Rawang, berupa hibah dari Kabupaten Padang Pariaman, yang pada saat ini sedang kita renovasi, sebagai central berkumpul nya anak muda di Kota Pariaman untuk beraktifitas dan berolahraga,” ungkapnya.


Genius menuturkan, bahwa ditengah keterbatasan anggaran saat ini, tentunya akan sulit bagi Pemerintah Kota Pariaman untuk mewujudkan hal tersebut, karena itu dirinya mengundang Menpora, Zainudin Amali untuk datang dan melihat langsung sarana dan pra sarana olahraga yang ada di Kota Pariaman.


“Kita berharap, nantinya Pak menteri dapat datang ke Kota Pariaman, dan memberikan dukungan terhadap sarana dan pra sarana olahraga serta kebutuhan di bidang keolahragaan yang ada di daerah," ulasnya mengakhiri.


Kegiatan ini juga dihadiri Mendibud Ristek, Nadiem Makarim, yang memberikan sambutan secara daring, dan juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara UNP dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga. (junet)


×
Berita Terbaru Update