Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pesta Budaya Hoyak Tabuik 2022, Walikota Ajak Perantau Bangun Kampung Halaman IKST PL Pulang Basamo

Minggu, 14 Agustus 2022 | 05:57 WIB Last Updated 2022-08-13T22:57:13Z

Walikota Dengan Perantau

PARIAMAN - Walikota Pariaman Genius Umar, kemarin,  menerima kunjungan Ikatan Keluarga Suku Tanjung Piaman Laweh (IKST PL) Provinsi Riau, PKDP Provinsi Riau dan PKDP Kota Pekanbaru, serta Gerakan Pemuda Pariaman Sekitarnya  ( GEMPAR'S ), karena mereka pulang basamo untuk bersilaturahmi dengan Kepala Daerah Kota Pariaman, sekaligus menghadiri Puncak Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022.


“Kami menyambut baik pulang basamo warga kami yang ada di Provinsi Riau, yang kebanyakan dari Pekanbaru, dan ada juga yang dari Kampar, semoga silaturahmi ini, akan semakin menguatkan hati, antara ranah dengan rantau,” ujar Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin.


Genius juga mengatakan, bahwa saat ini Kota Pariaman telah menjelma menjadi kota destinasi wisata untuk regional Sumatera dan Indonesia, karena hanya Pariwisata dan keindahan alam yang tuhan berikan yang bisa meningkatkan perekonomian.


“Kita tidak mempunyai tambang atau perkebunan yang luas, yang kita punya hanya pantai, pulau dan suasana yang asri dan nyaman, beserta infrastruktur yang menunjang untuk itu, sehingga akan memanjakan wisatawan yang datang, karena pariwisatalah, yang bisa kita jadikan daya ungkit ekonomi untuk daerah kita,” ujarnya.


Lebih lanjut Genius menuturkan, agar masyarakat di rantau yang berasala dari Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman ini, untuk dapat membantu kampong dengan apa yang mereka bisa, kalau bisa sering-sering pulang kampung, berbelanja dan berwisata, biar uangnya dirasakan oleh masyarakat Kota Pariaman.


“Kami mengajak para perantau, ikut bersama-sama membangun Kota Pariaman, dengan turut mempromosikan destinasi wisata dan kalau sempat, untuk sering-sering pulang kampung, meramaikan Kota Pariaman, dan hal ini telah dilakukan oleh rekan-rekan di PKDP dan GEMPAR’S Riau, yang aktif mengajak rekan dan koneksi mereka, untuk berwisata di Kota Pariaman,” tutupnya. (juned)


×
Berita Terbaru Update