Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sosialisasikan, Kader Posyandu Wajib Perhatikan Gizi Ibu Hamil dan Bayi Cegah Stunting

Rabu, 27 Juli 2022 | 09:13 WIB Last Updated 2022-07-27T02:13:54Z

Yusrita Suhatri Bur Saat Berikan Arahan tentang Stunting

PADANGPARIAMAN - Ketua TP PKK Padangpariaman Ny Yusrita Suhatri Bur, kemarin,  memantau pemberian imunisasi di TK Serumpun bersama Kepala Puskesmas Enam Lingkung.


Ketua TP-PKK Padangpariaman Ny Yusrita Suhatri Bur memberikan arahan kepada kader Posyandu se-Kecamatan Enam Lingkung tentang pemberian imuninasi kepada anak anak Taman Kanak Kanak.


"Saya mengajak kader yang hadir untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa imunisasi perlu dilakukan untuk menghindari anak dari penyakit yang membahayakan," kata Ny Yusrita Suhatri Bur, kemarin.


Katanya, tak hanya imunisasi beliau juga mengingatkan bagaimana kader harus juga mengingatkan kepada masyarakat terutama ibu hamil dan mempunyai balita untuk memperhatikan gizi makanan guna mencegah terjadinya stunting pada anak.


"Kegiatan seluruh kader diberikan kesempatan untuk menyampaikan apa yang menjadi keluhan saat melaksanakan tugas dilapangan," ujarnya.


Semua keluhan itu katanya, mulai dari kurangnya perhatian orang tua untuk berikan imunisasi terhadap anak hingga minimnya fasilitas dalam pelaksanaan posyandu.


"Semua ide yang disampaikan kader akan menjadi bahan evaluasi dan akan saya coba menyampaikan kepada pihak terkait agar bisa dicarikan solusi dari usulan tersebut," tandasnya mengakhiri.(eka)

×
Berita Terbaru Update